Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Seperti inilah aksi ratusan pendekar silat,dari perguruan silat pagar nusa saat melakukan apel latihan gabungan,di lapangan bola Jalan Ikan Kerapu Surabaya. Foto: Nanda Andrianta
Gelar Latihan Gabungan, Ratusan Pendekar Silat Adu Kekuatan dan Tarung Bebas
Senin, 20-01-2020 | 21:12 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Ratusan pendekar silat dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, unjuk kebolehan dengan menampilkan sejumlah atraksi yang dapat membuat bulu kudu merinding, mulai dari menyayat diri dengan pedang, memecahkan genting dan batu bata, hingga mematahkan borgol.

Tak hanya itu, sejumlah pendekar juga unjuk kebolehan dengan melakukan tarung bebas. Aksi ini pun sukses memancing perhatian warga sekitar.

Betapa tidak, mereka melakukan serangkaian atraksi yang tak lazim dilakukan oleh orang normal, seperti memecahkan tumpukan genting dan batu bata dengan kepala, menyayat tubuh dengan pedang hingga mematahkan borgol.

Yang tak kalah mengagumkan, para pendekar ini tak hanya menggelar latihan bersama. Mereka juga melakukan bersih-bersih kampung di seluruh wilayah RW 3 Perak Barat Surabaya.

Sementara itu, Tri Yudi Efendi, salah satu pelatih pencak silat pagar nusa surabaya mengatakan, bersih-bersih kampung tersebut sebagai langkah konkrit para pendekar silat untuk melakukan pengabdian pada masyarakat.

Setelah melakukan bersih bersih kampung, mereka kembali berkumpul di tengah lapangan,untuk menggelar tarung bebas satu lawan satu, yang gunanya untuk menguji jurus-jurus yang selama ini mereka pelajari. (yos)

Berita Terkait


Gelar Latihan Gabungan, Ratusan Pendekar Silat Adu Kekuatan dan Tarung Bebas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber