Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

113 Perusahaan Ajukan Penangguhan UMK, Sekarang SK Lagi Diproses oleh Biro Hukum
Senin, 20-01-2020 | 19:23 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Berita Video : 113 Perusahaan Ajukan Penangguhan UMK, Sekarang SK Lagi Diproses oleh Biro Hukum
Surabaya pojokpitu.com, Sebanyak 113 perusahaan di Jawa Timur mengajukan penangguhan pembayaran UMK tahun 2020, sekarang SK sedang diproses oleh Biro Hukum Provinsi Jawa Timur. Bagi perusahaan memang wajar yang penting harus ada kesepakatan bersama, Jawa Timur kondusif perusahaan bisa berjalan buruh bisa bekerja.

Kenaikan UMK  tahun 2020 tidak semua bisa dilakukan oleh perusahaan di Jawa Timur. Ada 113 perusahaan mengajukan penangguhan pembayaran UMK. Saat ini, SK penanguhan sedang diproses oleh Biro Hukum Provinsi Jawa Timur.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, perusahaan meminta penangguhan pembayaran UMK merupakan hal bisa mengingat kenaikan UMK saat ini sangat besar. "Semua perusahaan yang mengajukan penangguhan saat ini sedang diproses oleh Biro Hukum, yang penting dilakukan perjanjian dan persetujuan bersama sehingga perusahaan bisa berjalan dan buruh bisa bekerja," kata Himawan Estu Bagijo, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Seperti diketahui Pemerintah Jawa Timur menaikkan UMK 8 persen di tahun 2020 dan berlaku pada bulan Januari ini, untuk ring 1 Gresik, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Surabaya, untuk UMK nya mencapai Rp 4 juta lebih.(end/VD:YAN)

Berita Terkait


113 Perusahaan Ajukan Penangguhan UMK, Sekarang SK Lagi Diproses oleh Biro Hukum

89 Perusahaan Dapatkan Ijin Penangguhan UMK

87 Perusahaan di Jawa Timur Ajukan Penangguhan UMK 2016

Pengajuan Penangguhan UMK Diperpanjang Hingga 28 Desember

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber