Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Belasan Napi Rutan Trenggalek Didapati Menyimpan Sabu Saat Razia
Senin, 20-01-2020 | 17:00 wib
Oleh : Simon Bagus, Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Belasan napi rutan kelas IIB Trenggalek didapati menyimpan narkotika jenis sabu saat dirazia internal rutan. Saat ini kasusnya masih ditangani polisi.

Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, mengatakan, kasus dugaan memakai dan menyimpan sabu dalam rutan tersebut dilakukan oleh 14 orang yang rata-rata berstatus sebagai narapidana kasus narkoba.

"Hasil koordinasi dengan pihak rutan bahwa pada saat razia sekira pukul 01.30 WIB ditemukan di 1 kamar, ada 14 napi yang menggunakan sabu secara bersama-sama," kata Jean Calvijn Simanjuntak.

Dari hasil pendalaman dan pemeriksaan yang dilakukan Satnarkoba Polres Trenggalek, terdapat 2 orang narapidana yang diduga sebagai pemilik 7 paket sabu. Sedangkan 12 napi lainnya sebagai pengguna.

Dalam kasus ini polisi amankan barang bukti 7 paket sisa sabu-sabu seberat 1,5 gram yang digunakan, alat isap, serta beberapa alat bukti lain.
Kasus ini sudah terbukti dengan adanya 2 tersangka yang memiliki paket sabu yaitu H dan R. Sudah pula dilakukan uji lab dan hasilnya positif methaphetamine.

Saat ini penyidik masih melakukan upaya pengembangan untuk menelusuri asal muasal barang haram tersebut serta pemeriksaan terhadap para saksi dan tersangka.

Dari 14 tersangka, 2 tersangka dijerat pasal 114, 113 dan 127 UU narkotika. Sedangkan 12 pengguna yang positif dijerat dengan pasal 127 pada UU yang sama. (yos)

Berita Terkait


Temuan Sabu Dalam Kamar Rutan,15 Napi Positif Konsumsi

Belasan Napi Rutan Trenggalek Didapati Menyimpan Sabu Saat Razia

Ternyata Dokter Lapas Porong Sudah Jualan Suboxone Sejak 2012

10 Napi Lapas Pamekasan Positif Konsumsi Narkoba

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber