Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hasil kesimpulan sementara kecelakaan diduga akibat sang sopir Xenia kelelahan hingga tertidur saat mengemudikan kendaraannya. Foto Saiful Mualimin
Kecelakaan Karena Sopir Tertidur, Satu Korban Masih Kritis di RSUD Jombang
Senin, 20-01-2020 | 12:47 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Insiden kecelakaan antara Xenia dengan truk tronton yang menewaskan 3 penumpang di Jombang terus dicari penyebabnya. Selain menggelar olah TKP, polisi juga memeriksa penumpang yang selamat.

Kondisi dua korban rombongan pelayat itu masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Jombang. Dua penumpang Xenia adalah Mohamad Jauhari (41) dan Ahmad Yani (28), keduanya warga Taman Madiun. Kedua korban masih menjalani perawatan intensif karena mengalami luka berat.

Edi Kristiawan kerabat korban yang menunggu di rumah sakit menceritakan, rombongan kecelakaan itu melakukan perjalanan ke Madura untuk takziah. Mereka berangkat dari Madiun sekitar Senin (20/1) pukul 01.00 dini hari. Kendaraan yang berisi 8 penumpang dikabarkan mengalami kecelakaan selang 1 jam usai berangkat dari Madiun.

"Ada 3 kerabat saya yang meninggal dalam kecelakaan ini, yakni sang sopir Urip (54), warga jalan Ciliwung Kecamatan Taman Madiun bersama istrinya Hj Amsiti (44) warga Tambelangan Kecamatan Tambelangan Sampang. Satu lagi Biyah (61) warga Taman Madiun meninggal dunia saat penanganan medis," kata Edi Kristiwan.

Sementara itu AKP Rizky Ferdian Caropeboka Kasat Lantas Polres Jombang mengatakan, dari hasil olah TKP diduga sang sopir minibus tertidur sebelum menabrak truk tronton dari arah berlawanan. Petugas menemukan pergeseran roda kendaraan yang seharusnya Xenia berada di jalur sebelah kiri bergeser ke kanan. Bekas rem ditemukan berjarak 21 meter dengan lokasi kecelakaan.

Kecelakaan maut antara Xenia nopol AE 958 BM dengan tronton Nopol S 8555 UH terjadi di jalan raya nasional Desa Kademangan Mojoagung Jombang Senin (20/1) dini hari. Dua korban meninggal dunia di lokasi dan satu lagi meninggal dalam penanganan medis. (pul)

Berita Terkait


Ban Meletus, Pic Up Seruduk Tiga Motor, Satu Tewas

Laka Tunggal Kepala Truk Tergantung di Sungai, Sopir Terjebur

Kecelakaan Karena Sopir Tertidur, Satu Korban Masih Kritis di RSUD Jombang

Sopir Ngantuk, Minibus Adu Depan Dengan Tronton, Dua Tewas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber