Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Tersangka Eko alias Max ditangkap oleh polres batu di tempat pelariannya saat bekerja di Perkebunan Sawit Kalimantan. Foto: Rafli Firmansyah
Curi Ranmor, Satreskrim Beri Kenangan Preman Kampung
Senin, 20-01-2020 | 00:17 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Malang pojokpitu.com, Jajaran Satreskrim Polres Batu berhasil meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor. Pelaku yang diketahui juga sebagai preman kampung tersebut tak berkutik, setelah dilumpuhkan timah panas tepat dikedua kakinya lantaran berusaha melawan saat hendak ditangkap.

Adalah Eko Wahyudi Nurohim (32) tahun, asal Duaun Binangsari, RT 8 RW 2 Desa Purworejo, Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, yang berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polres Batu, karena terbukti melakukan pencurian 2 kendaraan bermotor milik tetangganya.

Waka Polres Batu, Kompol Zein Mawardi, mengatakan, bahwa tersangka sudah lama menjadi DPO sejak bulan Mei 2019, yang pada saat itu tersangka dilaporkan karena pencurian sepeda motor yamaha vixion Nopol N 3369 IV dan 1 HP oppo di rumah salah satu warga.

"Kemudian tersangka sebelumnya juga melalukan pencurian kendaraan roda 2 juga di satu desa. Dari perbuatan tersangka itulah kemudian anggota polres batu melakukan pelacakan dan menemukan tersangka di Kalimantan," kata Kompol Zein Mawardi.

Setelah berhasil ditangkap ia langsung dibawa ke Tuban untuk mengambil barang bukti curiannya yang dijual di Tuban. Saat berada di Tuban, tersangka mencoba melarilan diri, pada akhirnya dua timah panas dihadiahkan kepada tersangka.

Sementara itu berdasarkan keterangan tersangka, pencurian tersebut dilakukan dengan dasar sakit hati. Eko mengungkapkan bahwa dirinya sakit hati dengan apa yang dilakukan oleh tetangganya, yakni mengolok-olok pelaku di media sosial facebook. Balas dendam tersebut dilampiaskan dengan cara mencuri motor tetangganya.

Untuk hasil curiannya, tersangka menjual ke penadah di daerah Tuban dengan harga Rp 1-3 juta.

Akibat dari perbuatannya, Eko dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun Kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Dua Residivis Maling Motor dan Penadah Diringkus

Sepuluh Kali Beraksi Polisi Berhasil Menangkap Pelakunya

Tak Punya Uang Untuk Bayar Hutang, Kakek Nekat Curi Motor Tetangganya

Polsek Gubeng Bekuk Aksi Curanmor Bersenjata Pistol Airsoft Gun


Tiga Remaja Komplotan Curanmor Dibekuk Polisi

DPO Curanmor di Tempat Ibadah Ditangkap

Pelaku Curanmor Bawa Bondet Dibekuk Polisi Sukolilo

DPO Curanmor di Stadion Kanjuruhan Dibekuk Polsek Kepanjen
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber