Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Inilah 11 tersangka kasus narkoba yang berhasil di amankan satreskoba polresta malang kota dan jajarannya, yang di gelar dari tanggal 6 hingga 16 Januari 2020. Foto: Rohim Alfarizi
Ibu Rumah Tangga Terlibat Jaringan Narkoba
Minggu, 19-01-2020 | 23:10 wib
Oleh : Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Peredaran narkoba di wilayah hukum Polretas Malang Kota, masih cukup tinggi , buktinya di awal tahun 2020 ini. dari tanggal 6 hingga 16 Januari 2020, Satreskoba Polresta Malang Kota, berhasil meringkus 11 tersangka baik pengedar maupun pengguna. Ironisnya , 1 diantaranya adalah ibu rumah tangga.

Kombes Pol. Leonardus Simarmata, Kapolresta Malang Kota, mengatakan, Terungkapnya transaksi narkoba berkat laporan warga yang mengetahui sering dilakukan transaksi narkoba, di 3 kecamatan yakni Klojen, Kedungkandang, dan Kecamatan Lowokwaru.

Bermula polisi menangkap HS remaja asal jalan muharto, kota lama, Kecamatan Kedungkandang. Dari penangkapan tersebut, ditangkap satu tersangka ibu rumah tangga inisial S dan NUR yang tak lain tetangga HS.

"Dari tangan Suratin ditemukan sabu seberat 5,28 gram yang disembunyikan di plastik klip dan dimasukkan ke dalam mie instan, dirinya tergiur bisnis narkoba, karena mendapat komisi Rp 100 ribu," kata Kombes pol. Leonardus Simarmata.

Maraknya narkoba di wilayah Kota Malang, karena masuknya barang haram tersebut dengan menggunakan sistem ranjau, dengan sasaran pelajar dan mahasiswa.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa sabu seberat 40,18 gram, ganja seberat 295,94 gram, pil dobel l sebanyak 625 butir, jika dinominalkan senilai Rp 90 juta.

Perbuatan para tersangka ini, dijerat dengan pasal 114 dan 112 undang-undang nomer 35 tahun 2009, dengan ancaman hukumannya empat hingga 12 tahun penjara. (yos)


Berita Terkait


Puluhan Pengedar Narkoba Digulung Satreskoba Polres Tulungagung

Enam Pelaku Pengedar Narkoba Diamankan Polisi

Satgas Anti Narkoba Polda Jatim Ungkap 32 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

Tangkap Bandar dan Pengedar Sabu, Polisi Diteriaki Maling


Bandar Narkoba Jaringan Malaysia Madura Ditembak Mati Anggota Satnarkoba Polrestabes Surabaya

Razia Rumah Kos di Hari Valentine Day, Petugas Temukan Pasangan di Bawah Umur dan Penghuni Kos Positif Narkoba

Selama Januari, Polresta Sidoarjo Amankan 40 Tersangka Kasus Narkoba

Depresi Ditinggal Mati, Pengedar Narkoba Konsumsi Pil Untuk Menghilangkan Bayangan Istrinya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber