Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hingga Minggu sore petugas masih berjibaku memadamkan api. tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Foto: Agus Bondan
Kebakaran Penggilingan Tebu Tradisional
Minggu, 19-01-2020 | 16:14 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Belum diketahui penyebabnya, sebuah pabrik penggilingan tebu tradisional di Tulungagung, ludes terbakar. Banyaknya tumpukan sepah tebu kering, membuat petugas pemadam sempat kewalahan melakukan proses pemadaman.

Tempat penggilingan tebu tradisional milik Teguh Santoso, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, ludes dilalap api.

Belum diketahui penyebabnya, pabrik gula merah tradisional yang berada di Desa Serut, Kecamatan Boyolangu tersebut, pada Minggu (19/1) siang tiba-tiba terbakar.

Menurut keterangan Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Rakidi, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga sekitar. Pada saat terjadi kebakaran pabrik sedang tidak beroperasi.

"Sekitar pukul 12 siang, warga melihat asap mengepul dari tumpukan sepah tebu yang berada di belakang penggilingan," kata Rakidi.

Tiga unit mobil pemadam Satpol PP Tulungagung, diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Banyaknya tumpukan sepah tebu kering, ditambah cuaca panas serta tiupan angin kencang, membuat petugas pmk kewalahan melakukan proses pemadaman.

Dengan dibantu warga sekitar, kebakaran berhasil dilokalisir sehingga tidak sampai merembet ke rumah warga, yang berada tepat disamping lokasi kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun warga yang rumahnya berdekatan sempat panik, dan mengevakuasi barang-barangnya keluar rumah.  (yos)






Berita Terkait


Dipicu Percikan Api Petasan, Penggilingan Tebu Terbakar

Kebakaran Penggilingan Tebu Tradisional

Pabrik Pengolahan Kayu Sengon Terbakar, Pemilik Rugi Besar

Pabrik Krupuk Meledak dan Terbakar di Jombang


Kebakaran Pabrik Cat dan Tiner, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Korban Kebakaran Pabrik Plastik Dikunjungi Wakil Bupati

Kebakaran Pabrik Sengon; Api Membesar, Warga Panik Ungsikan Barang Berharga
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber