Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Miris, Ditinggal Kedua Ortu Meninggal, Adik Rawat Kakak yang Sakit
Sabtu, 18-01-2020 | 13:10 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Seorang anak perempuan di Nganjuk harus merawat kakaknya sendiri yang sedang sakit di rumah seorang diri. Sebab kedua orang tua mereka telah meninggal dunia.

Sepulang sekolah, Dewi Febriyanti Neng Tiyasrela jualan minuman es teh demi mencukupi kebutuhan hidup bersama sang kakak. Dengan cara menumpang motor milik temannya, Dewi, siswi Madrasah Aliyah Al Hidayah menuju rumah usai pulang dari sekolah. Sebab harus merawat dan menyiapkan makan bagi Novi Angraini, kakaknya yang sedang sakit keterbelakangan mental di rumah Dusun Bukur Desa Bukur Kecamatan Patianrowo Nganjuk.

Sampai di rumah, Dewi langsung merawat dan menyiapkan makan minum bagi kakaknya. Setelah itu, siswi kelas 12 ini menyiapkan diri berjualan es teh yang jaraknya sekitar 1 kilo meter dari rumahnya. Dewi harus berjalan kaki, sebab tak memiliki sepeda angin ataupun motor.

Dewi mengaku, mendapatkan upah dari jualan es teh Rp 300 ribu perbulannya. "Uang tersebut untuk membeli beras dan kebutuhan sehari hari," kata Dewi.

Jika memiliki kelebihan uang, tak lupa membelikan oleh-oleh makanan buat sang kakak. Meskipun hanya sepotong roti dan minuman kemasan.Menurut Dewi, merawat kakaknya sejak berumur 15 tahun hingga sekarang. Hal itu dilakukan setelah kedua orangtuanya meninggal dunia sejak 4 tahun lalu.

Ironisnya Dewi tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Nganjuk. Bahkan tidak mendapatkan bantuan beras, jaminan kesehatan ataupun bantuan yang lainnya. "Pernah sekali mendapatkan bantuan uang dari perangkat desa," cerita Dewi.

Dewi berharap pemerintah bisa hadir dan membantu warga miskin guna meringankan bebannya. "Saya ingin punya rombong untuk bisa berjualan es dan roti sendiri, sambil mengawasi kakak yang dirawat di panti," kata Dewi. (pul)

Berita Terkait


Dewi Dapat Bantuan Dari Dinas Sosial Berupa Grobak Jualan Es

Dewi Dapat Bantuan dari Pihak Swasta

Miris, Ditinggal Kedua Ortu Meninggal, Adik Rawat Kakak yang Sakit

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber