Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Pohon di belakang rumah milik Abdul Ajis tidak pernah sepi dari warga yang penasaran. Mereka ingin melihat dan mendengarkan suara tangisan di dari batang pohon. Foto Feli Kosasi
Geger, Pohon Akasya Menangis di Pekarangan Warga Mojosari
Sabtu, 18-01-2020 | 12:06 wib
Oleh : Feli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Warga Desa Mojosari, Kecamatan Puger Jember, 3 hari terahir geger lantaran ada pohon jenis akasya yang tinggi 20 meter bisa keluarkan tangisan anak kecil seperti meminta tolong.

Pohon unik jenis akasya yang banyak tumbuh di lahan milik Abdul Ajis. Namun ada yang unik dari puluhan batang tersebut, ada 1 pohon berukuran sedang sudah 5 tahun terahir mengeluarkan suara tangisan meminta tolong. "Suaranya mirip anak kecil perempuan," kata Abdul Ajis.

Dulu sempat bersuara sangat kencang ketika belum viral. Namun saat ini suara menjadi pelan, dan harus menempelkan kuping ke batang pohon jika ingin mendengarnya.

Pohon yang berbunyi tiap waktu-waktu tertentu tersebut ahirnya viral berkat unggahan di sosial media. Maka warga berbondong bondong penasaran ingin melihat langsung suara dari dalam pohon tersebut.

Salah satu warga itu datang dari Desa Puger bernama Sodiq. Dirinya datang lantaran penasaran akan unggahan di Sosmed ada pohon bersuara tangisan. Maka bersama keluarga datang untuk membuktikan. "Ternyata benar ada seperti jeritan anak perempuan kecil meronta dan menangis merengek seperti mencari ibunya," kata Sodiq.

Dari informasi yang didapat, beberapa warga Kamis (16/1) malam dilakukan rugyah.  Hasilnya dari cerita, dahulu ada keluarga kecil memiliki anak perempuan dan laki laki bersama ayahnya. Namun tiba-tiba sang ibu hilang entah kemana. Di bawah pohon menangis itu terdapat bekas kuburan yang disinyalir keluarga tersebut. (pul)

Berita Terkait


Geger, Pohon Akasya Menangis di Pekarangan Warga Mojosari

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber