Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kapolres Madiun Kota, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa
Polres Madiun Kota Berhentikan Oknum Polisi Bermasalah
Jum'at, 17-01-2020 | 17:15 wib
Oleh : Ega Patria
Madiun pojokpitu.com, Kota melakukan pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) terhadap AKP HN, oknum personel yang terindikasi melakukan pelanggaran berat dan tindak pidana penggelapan uang Koperasi Primkop Polres Madiun Kota. Tak tanggung tanggung, kerugian mencapai Rp 1 miliyar lebih.

Pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) terhadap oknum polisi AKP HN dilaksanakan di halaman Mapolresta Madiun. AKP HN sebelumnya menjabat Perwira Pertama (Pama) Polres Madiun Kota. Yang bersangkutan diberhentikan dari anggota kepolisian dikarenakan terbukti melakukan tindak pidana, yakni turut serta melakukan penggelapan dalam jabatan terhadap uang Koperasi Primkop Polres Madiun Kota.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa mengatakan penggelapan yang dilakukan AKP HN tidak tanggung-tanggung. Kerugiannya mencapai lebih Rp 1 milyar. Kejahatan itu dilaksanakan secara berlanjut sehingga Pengadilan Negeri Kota Madiun menjatuhkan putusan hukuman selama dua tahun enam bulan penjara. Kapolres menyatakan, penetapan penjatuhan hukuman terhadap AKP HN didasari keputusan Kapolri .

Selain AKP HN, di hari yang sama Polres Madiun Kota juga melakukan upacara PTDH terhadap dua oknum kepolisian. Masing-masing Briptu RWB yang sebelumnya bertugas sebagai Bintara Bagian Sumberdaya di Polsek Sawahan. Yang bersangkutan terbukti melakukan tindak pidana tanpa hak menjadi perantara dalam jual beli narkotika. PDTH juga dilakukan kepada Aiptu SU yang menjabat Banit Satsabhara Polres Madiun Kota. Yang bersangkutan meninggalkan tugasnya secara tidak sah dalam kurun waktu 449 hari kerja secara berturut-turut (disersi) atau tidak melaksanakan dinas tanpa izin pimpinan, terhitung sejak 21 Juni 2016 hingga 11 April 2018.(end)

Berita Terkait


Polres Madiun Kota Berhentikan Oknum Polisi Bermasalah

Hendak Beraksi Saat Pesta Malam Tahun Baru, Reserse Gadungan Dicokok Duluan Oleh Polisi

Ada Propam Terlibat Penipuan, Begini Kata Humas Polda Jatim

Oknum Polisi Polda Jatim Tipu Veteran, Nilainya Rp 450 juta


Pengrebekan Oknum Polisi dan Bidan Desa Karena Warga Kesal

Oknum Polisi Polres Pasuruan Kota Digrebek Warga Saat berduan Dengan Bidan

Ada Oknum Polisi Arogan, Puluhan Sopir Gruduk Polsek

Polisi Tetapkan Oknum Polisi Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Nganjuk
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber