Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Remaja Raja Jambret 8 TKP Hingga Pasutri Kosumsi Sabu-Sabu Dibekuk
Jum'at, 17-01-2020 | 17:00 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Selama 3 minggu, anggota Polres Probolinggo Kota Jawa Timur, berhasil membekuk pelaku tindak kejahatan jalanan hingga narkotika. Salah satunya 2 remaja yang kenal sebagai raja jambret 8 TKP, hingga pasutri dan pelajar yang ketagihan mengkosumsi sabu-sabu.

Pekerjaan rumah, banyaknya kasus kriminal yang terjadi di Kota Probolinggo, Jawa Timur, satu-persatu dapat diurai jajaran Polres Probolinggo Kota.

Dalam 3 minggu ini, baik satuan reskrim, narkoba hingga polsek jajaran berhasil membekuk kejahatan jalanan dan peredaran narkotika jenis sabu-sabu dan pil koplo.

Salah satu kasus menonjol adalah aksi penjambretan, yang selalu meneror pengguna jalan pada malam hari. Teka-teki siapa pelakunya akhirnya berhasil dibekuk.

Ironisnya pelaku 2 remaja belia, bernama herman Felani (22) dan BD berusia 16 tahun, keduanya warga Desa Menyono, Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.

Dari pengakuan raja jambret ini, mereka beroperasi pada malam hari dan tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan, saat para pelaku meminta barang berharganya.

Rata-rata mereka menjambret mulai ponsel, tas, hingga jam tangan. Barang bukti yang diamankan, mulai dari ponsel hasil tindak kejahatan dan sebilah clurit untuk mengancam korban.

Selain itu, kasus narkotika juga masih banyak terjadi di kota mangga ini terbukti, hanya karena untuk obat stamina, pasangan suami istri Sayyid Ahmad (41) dan Lutfiah (35) warga Desa Kedung Supit, Kabupaten Probolinggo, ketagihan sabu-sabu. Sejak tahun 2007, pasutri ini sudah mengkosumsi narkotika jenis ini.

Menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Ambariyadi Wijaya, kasus curas dan narkoba masih menjadi perhatian tersendiri di jajarannya.
Selain pasangan suami istri terlibat kasus narkoba, seorang pelajar tingkat sekolah menengah atas sederajat juga ditangkap polisi karena mengkosumsi sabu-sabu.
 
Dalam 3 minggu ini, polisi juga berhasil mengungkap kasus lain, curanmor, penganiayaan, perjudian hingga premanisme. (yos)

Berita Terkait


Residivis Maling Sapi Tertangkap Tangan Edarkan Sabu-Sabu

Remaja 18 Tahun Edarkan Pil Koplo di Kalangan Pelajar

Kabur dan Serang Petugas, 3 Pelaku Ditembak

Tangkap 31 Tersangka, Polisi Tulungagung Amankan 40 Gram Lebih Sabu

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber