Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Warga ingin membuktikan kebenaran kabar jika pohon kurma milik Budi Jono yang berbuah lebat dansempat viral di media sosial. Foto: Heru Kuswanto
Heboh, Buah Kurma Tumbuh di Tanah Ponorogo
Kamis, 16-01-2020 | 21:05 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Berita Video : Heboh, Buah Kurma Tumbuh di Tanah Ponorogo
Ponorogo pojokpitu.com, Warga kabupaten Ponorogo, dihebohkan dengan viralnya foto dan video pohon kurma ajwa yang berbuah di tanah Ponorogo. Akibatnya, warga penasaran dengan kebenaran kabar itu.

Puluhan warga dari berbagai daerah terus berdatangan ke rumah Budi Jono, warga Desa Ploso Jenar, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo.

Tak hanya itu, sejumlah warga pun langsung berselfi dengan latar belakang pohon kurma yang berbuah lebat. Warga mengaku heran dengan adanya pohon kurma yang bisa berbuah lebat, dengan sembilan janjang.

Sebab selama ini pohon kurma hanya bisa berbuah di Timur Tengah, terutama Arab Saudi. Selain itu pohon kurma milik Budi Jono ini, semakin membuat kagum warga karena pohon kurma berusia 15 tahun, dengan tinggi mencapai 5 meter bisa berbuah tanpa dikawinkan.

Tak jarang pula, pengunjung yang datang ke lokasi sengaja membeli buah kurma muda untuk dikonsumsi. "Warga meyakini dengan mengkonsumsi buah kurma muda akan menambah kesuburan kandungan," ujar Susiani, salah satu warga yang datang ke lokasi kebun kurma.

Sementara Budi Jono, pemilik pohon kurma mengaku pohon kurma miliknya ini sudah berbuah selama 3 kali. "Sebenarnya tidak menyangka jika biji buah kurma yang saya lempar di teras rumah bisa tumbuh pohon kurma Nabi Ajwa, apalagi bisa berbuah lebat seperti ini," jelas Budi Jono yang juga merupakan mantan perangkat Desa Sumoroto.

Budi Jono memang menjual buah kurma muda miliknya kepada warga yang memang benar benar mebutuhkan.

Namun ia membatasi jumlah pembelian buah kurma, yakni satu orang maksimal 3 ons, dengan harga per ons-nya Rp 15 ribu. (yos/VD:YAN)

Berita Terkait


Heboh, Buah Kurma Tumbuh di Tanah Ponorogo

Warga antusias beli buah murah serba Rp 10 ribu

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber