Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan massa yang menamakan dirinya santri Toriqoh Sidiqiyah mendatangi Mapolres Jombang. Foto: Saiful Mualimin
Aksi Tandingan Kasus Dugaan Pencabulan Santri
Selasa, 14-01-2020 | 16:13 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Ratusan santri dari Toriqoh Sidiqiyah menggelar aksi tandingan ke Mapolres Jombang. Aksi dilakukan sebagai bentuk klarifikasi dan bantahan terhadap dugaan pencabulan yang dilakukan salah satu tokoh di pesantren tersebut.

Aksi dimulai dengan  dengan menggelar longmarch dari gedung DPRD, ke Markas Komando Polres Jombang. Selain membentangkan poster tuntutan, mereka juga berorasi secara bergantian.

Masa aksi meminta polisi memberikan klarifikasi terkait penetapan status tersangka terhadap tokoh pimpinan toriqotnya yang berinisial MSA. 
Dalam dugaan kasus pencabulan terhadap santriwati-santriwatinya. Menurut mereka, kasus pencabulan tersebut tidak pernah terjadi sehingga pemberitaan yang mencuat ke publik merugikan nama Pondok Pesantren Sidiqiyah.

Soleh, Korlap aksi, mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pembahasan di internal pesantren. Terkait langkah hukum penetapan tersangka msa atas dugaan pencabulan tersebut.

"Kita meminta seluruh masyarakat menahan diri dan menunggu proses hukum kepolisian," kata Sholeh

Kompol Budi Setiyono, Wakapolres Jombang menjelaskan, polisi menetapkan MSA sebagai tersangka karena sudah sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Terkait bantahan pihak tersangka kepolisian mengaku sudah memeriksa belasan saksi dan tinggal menunggu kehadiran tersangka. "Surat panggilan yang dilayangkan  terhadap MSA hingga kedua kalinya dipanggil tak kunjung datang," kata Kompol Budi Setiyono.

Disinggung soal kriminalisasi terhadap MSA, polisi membantahnya. Untuk diketahui, peristiwa pencabulan oleh MSA telah dilaporkan oleh salah seorang korbannya di Mapolres Jombang. Dalam perkembangannya, jumlah korbannya ternyata terus bertambah.

Berita Terkait


Aksi Tandingan Kasus Dugaan Pencabulan Santri

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber