Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Viral Oknum Lecehkan Warga Miskin di Sumenep Beredar Luas
Selasa, 14-01-2020 | 14:46 wib
Oleh : Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Viral sebuah video oknum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau TKSK di Kabupaten Sumenep, diduga melecehkan warga miskin penerima bantuan pangan non tunai atau BPNT. Bahkan oknum tersebut juga memaksa penerima untuk menyebut telah menerima bantuan sesuai takaran.

Video berdurasi 01.32 menit tersebut menjadi viral sejak beberapa hari lalu di jejaring media sosial. Dalam video tersebut, oknum TKSK meminta warga penerima bantuan pangan non tunai di salah satu warung di Desa Pragaan Laok Kecamatan Pragaan, agar mengaku telah menerima beras seberat 10 kilogram. 

Bahkan dalam video tersebut, oknum TKSK mengatakan kepada penerima yang mayoritas kaum ibu-ibu, bahwa beras yang disalurkan itu merupakan kualitas jenis medium. Sebab kalau kualitas premium tidak layak untuk orang miskin, melainkan untuk orang kaya.

Atas beredarnya video tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Moh Iksan langsung berang. Serta mengumpulkan semua TKSK se Kabupaten Sumenep. Termasuk oknum yang diduga terlibat, untuk mengklarifikasi atas kejadian tersebut. "Dalam hasil klarifikasinya, yang bersangkutan mengaku guyon," kata Moh Ikhsan.

Selain memberikan teguran kepada yang bersangkutan, agar tidak mengulangi lagi, juga meminta agar semua petugas tidak bermain-main atau mengambil kesempatan dalam program tersebut. Sebab bila melakukan perbuatan melawan ketentuan berlaku, maka akan menindak dengan tindakan yang lebih tegas. (pul)

Berita Terkait


Viral Oknum Lecehkan Warga Miskin di Sumenep Beredar Luas

Viral, Video Kepala Desa Selamatkan Warga Terjebak Banjir

Remaja Keramas di Atas Motor Diamankan Lantas Polres Malang

Viral Kramas Naik Motor, Dua Remaja Diamankan Polisi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber