Berita Terbaru :
   

Komplotan Ranmor Jual Motor Curian Melalui Online
Metropolis  Selasa, 14-01-2020 | 14:07 wib
Reporter : Juli Susanto
Inilah lima komplotan pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor, yang telah kerap beraksi di wilayah hukum polres pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
Surabaya pojokpitu.com, Satreskrim Polres pelabuhan Tanjung Perak, berhasil meringkus 5 komplotan pencurian sepeda motor yang berbagi peran pencurian di 16 tempat kejadian perkara di Surabaya.

Dalam aksinya, pelaku mencari sasaran sepeda motor yang tidak dikunci ganda yang parkir di sekitar pasar dan minimarket. Komplotan ini nekat membawa kabur sepeda motor dengan cara didorong, untuk selanjutnya dijual secara online.

AKBP Ganis Styaningrum,  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, menjelaskan 5 komplotan ini yakni, tiga tersangka eksekutor pencuri yakni Z (38), AS (38), dan A (38). Dan dua tersangka penadah, yakni H (34), dan AM (36). Semua tersangka merupakan warga asal Kabupaten Bangkalan.

"Tak tanggung-tanggung, setelah mendapat sasaran pelaku nekat mendorong motor curian ke tukang kunci, untuk membuat kunci duplikat tanpa merusaknnya," ujarnya.

Setelah itu, komplotan ini menjual dengan harga Rp 4 juta kepada 2 penadah, dan selanjutnya dijual melalui sistem online, di berbagai media sosial dengan harga Rp 5,5 juta per unitnya.

Dari 5 tersangka, polisi menyita 3 unit sepeda motor hasil curian dan sarana, uang kunci motor duplikat , telpon genggam dan barang bukti lainnya.

Atas perbuatannya, 3 pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dan 480 KUHP tentang penadah dengan ancaman kurungan 5 dan 4 tahun kurungan penjara.

Berita Terkait

Kepergok Curi Motor Diwilayah Pakisaji, Warga Lowokwaru Jadi Amukan Massa

Satreskrim Polresta Banyuwangi Bekuk Dua Pelaku dan Empat Penadah Motor

Pelaku Curanmor Dibekuk Saat Pesta Miras

Modus Cari Rongsokan, Seorang Pemuda Curi Motor Hingga Dikeroyok Warga
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber