Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hampir sepekan ini, warga di Probolinggo Jawa Timur, dihebohkan dengan aksi kepala desa yang menerjang banjir demi menyelamatkan salah seorang warga yang terjebak banjir di tengah sungai. Foto: Istimewa
Viral, Video Kepala Desa Selamatkan Warga Terjebak Banjir
Senin, 13-01-2020 | 16:09 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Berita Video : Viral, Video Kepala Desa Selamatkan Warga Terjebak Banjir
Probolinggo pojokpitu.com, Aksi heroik diperlihatkan seorang kepala desa di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, saat menyelamatkan warga yang terjebak banjir di tengah sungai di desa setempat. Kontan video aksi sang kepala desa ini menjadi viral di media sosial facebook, ribuan like dan komentar ditulis netizen.

Kepala desa pemberani ini, bernama Supriyono (43), kepala desa Gading Wetan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, yang menyelamatkan pencari rumput bernama Sundari, warga setempat.

Video berdurasi sekitar 8 menit ini, menjadi viral di media sosial facebook, 2 ribu lebih like diklik netizen. Ribuan komentar juga dilontarkan para netizen yang rata-rata berkomentar takjub keberanian kepala desa dalam menerjang banjir. Bahkan video ini sudah dibagikan sebanyak 977 kali. Selain viral di media sosial facebook, video ini juga viral di youtube.

Menurut Suharnanik, salah satu warga, awalnya dia tidak menyadari jika aksi heroik ini dilakukan kepala desanya, dia baru tau saat sudah menjadi viral.

Aksi penyelamatan ini ternyata sudah direkam pada tahun 2016 lalu, di mana saat itu ada warga bernama Sundari yang mencari rumput terjebak banjir di sungai pandan laras, yang berhulu di gunung Argopuro.

Korban terjebak selama 3 jam hingga akhirnya bantuan datang salah satunya kepala desanya. Anggota kepolisian setempat dan anggota TNI tidak bisa berkutik, pasalnya arus banjir sangat deras.

Berbagai persiapan evakuasi dilakukan selama satu jam lebih, hingga akhirnya kepala desa turun sendiri dan bisa menyelamatkan korban dari tengah sungai.

Supriyono mengungkapkan, dia tidak menyadari nyawa terancam, yang dipikirannya bagaimana rakyatnya bisa selamat.(yos/VD:YAN)

Berita Terkait


Viral Oknum Lecehkan Warga Miskin di Sumenep Beredar Luas

Viral, Video Kepala Desa Selamatkan Warga Terjebak Banjir

Remaja Keramas di Atas Motor Diamankan Lantas Polres Malang

Viral Kramas Naik Motor, Dua Remaja Diamankan Polisi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber