Berita Terbaru :
Bawaslu Gandeng Santri Jadi Mitra Pengawasan Pilkada
Ribuan Pohon Ditanam di Bumi Perkemahan Glagah Arum Senduro
Masa Pandemi Bisa Tingkatkan Imun Untuk Refreshing di Coban Bidadari
Sekretaris DPC PPP: Meski Sudah Bukan Ketua DPC, Status Ra Mamak Tetap Kader PPP
Usai Pilkada Nanti, 22 Desa di Ngawi Gelar Pilkades
Pemkot Siapkan Pembelajaran Tatap Muka
   

Wagub Jatim Tinjau Kawasan Wisata Prigi 360
Mlaku - Mlaku  Minggu, 12-01-2020 | 06:10 wib
Reporter : Simon Bagus,Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, kunjungi kawasan wisata pantai prigi 360 yang baru selesai direnovasi. Fasilitas yang ditinjau diantaranya, taman dan pujasera di dekat pantai prigi.

Taman di kawasan wisata Pantai Prigi 360 itu baru dibangun dengan dana sekitar Rp 15 miliar, dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dari hasil tinjauan, Emil menjelaskan desain yang direncanakan dan hasil pembangunan sangat presisi.

Model bangunan taman juga tampak modern, bangunannya menghadap langsung ke arah pantai. Tamannya juga dilengkapi dengan berbagai hiasan yang instagramable.

Emil merasa senang, sebab semua didesain sangat detail, dan presisi. Emil meminta kepada Pemkab Trenggalek, untuk mengubah standar bangunan pariwisata ke depan selaras dengan yang ada di Taman Prigi. "Karena itu merupakan barometer standar fasilitas pariwisata. Bukan hanya di Trenggalek, tapi ini untuk daerah-daerah lain juga," ujar Emil Dardak.

Emil berharap, kawasan wisata pantai prigi menjadi sentra pertumbuhan berbasis pariwisata. Dengan begitu, sentra pariwisata itu bisa turut membantu meningkatan kesejahteraan warga sekitar. Eil bersyukur selingkar wilis dan pesisir selatanm sudah menjadi satu dari tiga area fokus yang ada di perpres 80/2019.

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Joko Irianto, mengatakan, tambahan fasilitas di kawasan pantai prigi akan menarik wisatawan untuk datang. "Wisatawan juga bisa menginap di hotel yang telah disediakan. Selain itu, mereka bisa beraktivitas di kawasan ini," kata Joko Irianto.

Pada tahun ini, Pemkab Trenggalek menggelontor tambahan dana di dinas kebudayaan dan pariwisata. Sebagian dari dana itu dipakai untuk perawatan sarana prasarana yang sudah ada.

Untuk saat ini, pemkab trenggalek tengah mengusulkan tambahan biaya pembangunan di kawasan yang sama ke pemerintah pusat, nilainya Rp 19 miliar. Nantinya, dana tersebut digunakan untuk pembangunan kios di prigi sampai karanggongso. Lalu kedepan akan dibuatkan jembatan yang juga berfungsi sebagai galangan perahu wisata. (yos)

Berita Terkait

Jatim Membutuhkan Support Tenaga Medis

Antisipasi Covid 19, Wagub Jatim Kunjungi Terminal Batu

Runner Up Indonesia Idol Bertemu Wakil Gubernur

Beberapa Daerah Akan Kosong Karena Kepala Daerahnya Maju Pilkada
Berita Terpopuler
Pemkot Siapkan Pembelajaran Tatap Muka
Malang Raya  5 jam

Usai Pilkada Nanti, 22 Desa di Ngawi Gelar Pilkades
Pilkada  4 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber