Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Muauwalah Syakur menjadi kades perempuan ke-5 di bangkalan yang dilantik bupati, berdasarkan surat keputusan bupati bangkalan nomor 188.45/04/KD.PAW/433.110/2019. Foto: Moch. Sahid
Muauwalah Syakur Jadi Kades Ke 5 Perempuan di Bangkalan
Sabtu, 11-01-2020 | 04:05 wib
Oleh : Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Perempuan di Kabupaten Bangkalan semakin mendapat tempat. Salah satunya saat Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin melantik Muauwalah Syakur sebagai Kades Galis Dajah Kecamatan Kabupaten Bangkalan.

Muauwalah Syakur menggantikan Moh Affandi Kades lama yang meninggal dunia karena sakit. Pelantikan PAW Kades Galis Dajah Kecamatan Konang dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan  yang ditinggalkan Kades Moh Affandi, agar roda pemerintahan terus berjalan. Sehingga pelaksanaan program pemerintah dan pembangunan desa tidak terhambat.

Muauwalah Syakur tidak lain putri sulung Kades Moh Affandi berjanji akan meneruskan kepemimpinan ayahnya sampai dengan berakhirnya jabatan Kepala Desa Galis Dajah Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan tanggal 14 Desember 2022.

"Akan memfokuskan program di bidang pemberdayaan perempuan, guna meningkatkan kualitas SDM perempuan, karena banyak potensi perempuan belum maksimal dikembangkan," kata Muauwalah Syakur.

Sementara itu R Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan berharap, semua kepala desa dapat bersinergi dengan program-program pemerintah daerah kabupaten, provinsi maupun pusat. Sekaligus berpartisipasi dan mengamankan program tersebut dapat berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ada.

Sampai dengan saat ini, dari 273 desa 8 kelurahan yang tersebar di 18 kecamatan Kabupaten Bangkalan, masih ada Desa Patengteng Kecamatan Modung yang belum memiliki kepala desa definitif. (pul)

Berita Terkait


Muauwalah Syakur Jadi Kades Ke 5 Perempuan di Bangkalan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber