Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Harga Cabai di Pacitan Tembus Rp 60 Ribu
Jum'at, 10-01-2020 | 18:12 wib
Oleh : Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Hujan yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah harga bumbu dapur mengalami peningkatan. Salah satu bumbu dapur yang meroket adalah harga cabai, yang tembus hingga Rp 60 ribu rupiah perkilogramnya.

Seperti yang terlihat di  sejumlah pasar tradisional di Pacitan ini, sejumlah harga bumbu dapur mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Kenaikan harga pada bumbu dapur tersebut mulai dari bawang merah, yang sebelumnya di harga Rp 28 ribu mengalami peningkatan harga menjadi Rp 36 ribu perkilogramnya. Selain bawang merah, bawang putih juga mengalami kenaikan harga. Bawang putih yang sebelumnya di kisaran harga Rp 24 ribu kini menjadi Rp 32 ribu rupiah perkilogramnya.

Selain pada komoditas bawang, kenaikan harga yang cukup mencolok adalah harga pada komoditi cabai. Sejak kurang dari sepekan terkahir harga cabai, baik cabai besar ataupun  cabai rawit mengalami kenaikan harga sekitar Rp 20 sampai dengan Rp 30 ribu.

Dimana harga cabai yang sebelumnya di hargai Rp 30 menjadi Rp 40 ribu rupiah,dan saat ini tembus hingga 60 ribu rupiah setiap kilogramnya.
Iis Sugiyarti, pedagang, menjelaskan, kenaikan harga yang terjadi pada komoditi bumbu dapur tersebut bukan tanpa alasan, mengingat dalam beberapa hari terkahir wilayah Kabupaten Pacitan diguyur hujan deras, sehingga mengakibatkan tanaman tersebut mati dan gagal panen.

Tentu dengan kondisi tersebut menyebabkan pembeli berkurang. Meski demikian, pedagang tidak bisa berbuat banyak pasalnya ini selalu mereka alami setiap musim penghujan. (yos)

Berita Terkait


Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Besar Pasuruan Menggila

Kondisi Harga Bahan Pokok Masih Stabil

Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro Tanggapi Kenaikan Harga Bahan Pokok

Harga Cabai di Pacitan Tembus Rp 60 Ribu


Dibanjiri Barang Impor Harga Kebutuhan Pokok Turun

Bulan Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Situbondo Naik

Menjelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Melonjak

Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Pemilu
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber