Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Cuaca Buruk, Dalam 2 hari 20 Penerbangan Delay
Jum'at, 10-01-2020 | 16:30 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Akibat cuaca buruk 2 hari ini ada puluhan penerbangan melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya, alami penundaan jam terbang delay. Dari data kantor angkasapua junada, ada sekitar 20 penerbangan yang alami delay setiap harinya.

Sementara pihak BMKG Juanda memprediksi, kondisi cuaca buruk hujan deras ini akan terjadi hingga sepekan kedepan, khususnya pada siang hingga malam hari.

Trubus Suharsono , Senior Manager Airport Operation And Services Bandara Juanda, menjelaskan, dari data Kantor Angkasa Pura  Bandra Internasional Juanda, tercatat sejak 2 hari terakhir ini ada sekitar 20 penerbangan mengalami delay setiap harinya dengan waktu yang berbeda, khususnya pada siang hingga malam hari.

"Sementara untuk durasi waktu delay jam terbang sendiri, terjadi dengan kisaran antara 5 hingga 35 menit, tergantung dari kondisi cuaca yang ada di Bandara Juanda," kata Trubus Suharsono.

Terkait kondisi ini, pihak pengelola bandara menyerahkan kebijakan delay ini ke masing-masing maskapai penerbangan yang mengetahui kondisi penerbangan saat cuaca buruk.

Sementara akibat delay ini, pengelola bandara menjanjikan akan menambah ruang tunggu, untuk menampung sejumlah calon penumpang pesawat yang mengalami delay akibat dampak cuaca buruk ini.
 
Sementara itu, Bambang Hargiyono , Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika  Juanda, memprediksi kondisi cuaca buruk hujan deras di Bandara Juanda Surabaya, berpeluang masih akan terjadi sepekan ke depan, dengan prediksi waktu akan terjadi siang hingga malam hari. "Untuk itu masyarakat dihimbau waspada terhadap adanya cuaca tersebut," ujar Bambang Hargiyono. (yos)

Berita Terkait


Cuaca Ekstrim, Nelayan Pesisir Panarukan Enggan Melaut

Gelombang Tinggi, Nelayan Enggan Melaut

Waspada Cuaca Ekstrem Hingga Tiga Hari ke Depan

Cuaca Buruk, Dalam 2 hari 20 Penerbangan Delay


Arab Saudi Dilanda Cuaca Ekstrem, Ribuan Jamaah Calon Haji Tulungagung Siap Berangkat

Cuaca Ekstrem, Harga Ikan Laut di Pasaran Makin Mahal

Cuaca Ekstrem, Puting Beliung Pora-porandakan Blitar

Cuaca Ekstrem, Beberapa Pohon Menimpa Rumah Warga
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber