Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Lahan 12 Hektar Barang Bukti Praktik Penipuan Fiktif Perumahan Syariah di Sedati
Kamis, 09-01-2020 | 17:10 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Lahan seluas 12 hektar sebagai barang bukti praktik penipuan fiktif perumahan syariah di Sedati, Sidoarjo, yang mencatut nama ustad Yusuf Mansur, dengan tersangka Muhammad Sidik, hingga kini masih berupa lahan tambak dan masih belum ada pengurukan. Sang pengembang pun, hanya menyewa tanah pematang tambak dengan jangka waktu sewa selama 10 tahun.

Berada tepat disamping rumah Ismail, warga Kalang Anyar, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, berdiri sebuah pintu masuk, yang sebelumnya digunakan sebagai pematang tambak berubah fungsi menjadi jalan akses masuk layaknya perumahan,  lengkap dengan ornamen,  beserta lahan berpaving.

Jalan ini sendiri memiliki lebar 7,5 meter dengan panjang sekitar 200 meter, yang hanya disewa oleh pengembang Perumahan Multazam Islamic Residence, yakni Muhammad Sidik, mulai awal tahun 2015 lalu tanpa ada pengerjaan pembangunan lebih lanjut.

Menurut sang pemilik lahan, yakni Ismail, atau kerap disapa dengan Muis ini. Tanah miliknya atau lebih tepatnya tanah berupa tambak ikan seluas 12 hektar, milik keluarga besarnya ini, memang pernah d jajakan untuk dijual pada akhir tahun 2014 akhir lalu.

Pada saat itu, Muhammad Sidik, sebagai pihak direktur PT. Cahaya Mentari Pratama, melakukan penawaran kepada Muis, untuk segera membeli tanah milinya dengan harga seratus 25 permeter persegi  atau jika dijumlah akan mencapai nominal sekitar Rp 13,5 milyar lebih.

Baru pada tahun 2016, sang pemili lahan ini, baru mengetahui, bahwa lahan milik keluarganya tersebut akan digunakan sebagai perumahan syariah dengan nama Perumahan Multazam Islamic Residence. Meski telah terjadi tawar menawar harga, namun hingga kini proses jual beli terhadap tanah tersebut masih belum juga terjadi.

Seperti diketauhi sebelumnya,  lahan seluas 12 hektar dinyatakan sebagai barang bukti praktik penipuan fiktif  Perumahan Syariah di wilayah Sedati Sidoarjo, samapai dengan saat ini kasus ini masih ditangan oleh kepolisian Polresta Surabaya. (yos)

Berita Terkait


Lahan 12 Hektar Barang Bukti Praktik Penipuan Fiktif Perumahan Syariah di Sedati

Polisi Periksa 9 Saksi Kasus Penipuan Properti Fiktif

Polisi Ungkap Penipuan Properti Berkedok Syariah Kerugian Milyaran Rupiah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber