Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gubernur Jatim Siapkan Anggaran 1.1 Triliun Untuk Banjir Kali Lamong
Kamis, 09-01-2020 | 13:00 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau banjir di Desa Baranganyar Cerme Gresik. Gubernur menyapa warga yang terdampak dan melihat rumah warga yang kebanjiran.

Menurut Gubernur Khofifah Indar Parawansa, untuk mengatasi banjir di Cerme Gresik diperlukan duduk bersama tiga kabupaten.Yakni Gresik, Mojokerto dan Lamongan untuk segera melakukan pemetaan daerah mana yang perlu dibebaskan untuk pembangunan tanggul. Sebab banjir yang melanda Desa Guranganyar Cerme Gresik disebabkan luapan Kali Lamong yang setiap tahun terjadi.

"Untuk pembangunan tanggul kali lamong sudah di anggarkan Rp 1.1 triliun mengunakan APBN, dan sudah masuk dalam Perper 80 percepatan pembangunan di Jawa Timur 5 tahun kedepan," kata Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu menurut Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, untuk mengatasi banjir di Cerme akibat luapan Kali Lamong, semua pihak tidak perlu menyalahkan. Namun diperlukan duduk bersama untuk menyelesaikan dan segera melakukan pemetaan lahan. (pul)

Berita Terkait


Gubernur Jatim Siapkan Anggaran 1.1 Triliun Untuk Banjir Kali Lamong

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber