Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Polres Pasuruan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
Rabu, 08-01-2020 | 19:32 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Banjir yang merendam sejumlah kecamatan di Pasuruan, sejumlah bantuan mulai mengalir. Salah satunya dari kepolisian Polres Pasuruan Kota, menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman. Tingginya debit air banjir, terpaksa bantuan dikirim menggunakan perahu karet lantaran jalan tidak dapat dilalui.

Kepolisian Polres Pasuruan Kota langsung menyalurkan makanan berupa nasi bungkus ke sejumlah warga terdampak banjir di Desa Sadengrejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan.

Penyaluran bantuan terpaksa menggunakan perahu karet, karena akses jalan menuju rumah tak bisa dillalui lantaran debit air masih tinggi.

Menurut salah seorang warga, banjir yang melanda kali ini merupakan akibat dari intesitas hujan yang mengguyur mulai siang hingga malam. Sejak kemarin malam sampai siang ini, warga tidak bisa beraktifitas seperti biasa.

Menurut Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander, sejumlah anggota polisi sejak pagi sudah disiagakan untuk melakukan evakuasi wargan dan sejumlah bantuan berupa makanan ringan sudah di salurkan ke dapur umum di desa setempat.

Tak hanya itu, polisi juga menghimbau agar warga tetap waspada agar tida sampai terjadi hal- hal yang tak diinginkan.

Diketahui, ribuan rumah di empat kecamatan di Kabupaten Pasuruan terendam banjir pada Rabu pagi. Ketinggian banjir bervariatif mulai dari 50 sentimeter hingga 1,5 meter. Tak hanya itu, banjir kali ini juga merendam beberapa fasilitas umum mulai dari sekolah, balai desa dan fasilitas lainnya. Selain itu aktivitas warga juga terganggu dan berharap agar banjir segera surut.(end)



Berita Terkait


Polres Pasuruan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber