Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga yang tinggal dekat lokasi longsor sungai gandong, Kelurahan Magetan, Kecamatan, Kabupaten Magetan, nampaknya harus bersabar, karena belum tahu kapan akan ada perbaikan tebing yang longsor. Foto: M. Ramzi
Perbaikan Tebing Sungai Gandong Tunggu BBWS Bengawan Solo
Rabu, 08-01-2020 | 02:06 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Pemkab Magetan, tidak dapat berbuat banyak untuk segera memperbaiki tebing sungai gandong yang longsor di Kelurahan Magetan, Kecamatan, Kabupaten Magetan. Meskipun kondisinya sudah sangat memperihatinkan dan mengancam rumah warga, akan tetapi perbaikan masih menunggu BBWS Bengawan Solo, sebagai pihak yang berwenang.

Meskipun tebing yang longsor semakin parah dan mengancam sejumlah rumah warga yang sekitar, akan tetapi Pemkab Magetan tidak bisa berbuat banyak.

Kepala Dinas Kominfo Magetan, Saif Muchlissun, menjelaskan, aliran sungai gandong termasuk daerah aliran sungai atau Das Bengawan Solo. "Sehingga itu menjadi kewenangan balai besar wilayah sungai BBWS Bengawan Solo," kata Saif Muchlissun.

Pemkab sudah sejak lama berkoordinasi, namun hingga saat ini belum ada kepastian kapan ada perbaikan. Warga semakin khawatir longsor tambah parah, kalau tidak segera ada perbaikan.

Longsor tebing sungai gandong yang ada lingkungan kauman Kelurahan Magetan ini, sudah terjadi sejak awal tahun 2018. Belum ada perbaikan, sehingga Minggu malam kemarin terjadi longsor susulan. (yos)

Berita Terkait


Plengsengan Ambrol Ancam Rumah Warga

Perbaikan Tebing Sungai Gandong Tunggu BBWS Bengawan Solo

Proyek Dam Pengairan Tahun 2018 Ambrol Sepanjang Kurang Lebih 100 Meter

Plengsengan 20 Meter Ambrol


Plengsengan Ambrol Ancam Banjir Warga Satu Desa
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber