Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan rumah warga di 2 dusun di Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, kembali terendam banjir. Foto: Aminudin Ilham
Luapan Kali Lamong 2 Dusun Pemukiman Warga Terendam Banjir
Selasa, 07-01-2020 | 12:39 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Dua dusun pemukiman warga di Desa Banyulegi,Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, terendam banjir. Banjir yang terjadi setiap tahun ini, disebabkan meluapnya sungai lamong, karena tak mampu menampung debit air setelah diguyur hujan lebat seharian penuh.

Ketinggin air mencapai 60 centimeter atau setinggi lutut orang dewasa ini terjadi pada Senin (7/1) malam. 
 
Banjir yang merendam puluhan rumah warga di Desa Banyulegi, Kecamatan Dawar Blandong ini, terjadi setiap tahunnya saat musim hujan.

Akibat banjir ini, seluruh perabotan rumah ikut terendam bahkan. Bahkan, sebagian warga terpaksa mengunsi di rumah sanak keluarganya.
 
Menurut Sujariyanto, Kepala Dusun setempat, mengatakan, banjir yang disebabkan luapan kali lamong ini terjadi setiap tahun.

"Aneh, sejak dulu sampai sekarang belum ada tindakan dari pemerintah untuk melakukan normalisasi kali lamong, sehingga setiap musim hujan dua dusun ini selalu terendam banjir," kata Sujariyanto.
 
Dengan seringnya atau setiap tahun terendam banjir, warga berharap pada Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau Kabupaten Mojokerto, segara melakukan normalisasi atau membangun tanggul di sekitar kali lamong, agar warga di Desa Banyulegi terbebas dari banjir tahunan. (yos/VD:YAN)

Berita Terkait


Paska Longsor, Jalur Wisata Pacet dengan Trawas Sudah Bisa Dilewati

5 Titik Longsor Dan Akses Pacet Trawas Putus Akibat Hujan

Hujan Deras Asrama Santri PP Amanatul Ummah Pacet Terendam Banjir

Puluhan Korban Banjir Desa Tempuran Mojokerto Mulai Diserang Penyakit

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber