Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Wisata di Kabupaten Bojonegoro ini bernama Taman Pinggir Nggawan di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen. Foto: Avrizal Ilmi
Taman Pinggir Nggawan, Destinasi Wisata Desa yang Terus Dipadati Pengunjung
Selasa, 07-01-2020 | 01:12 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Objek wisata lokal yang berada di tepian bengawan solo yang baru diresmikan akhir 2019 kemarin cukup ramai. Itu terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung mencapai lebih dari seratus persen, dibanding hari biasa.

Lokasi wisata Taman Pinggir Nggawan berada berada 15 kilometer dari pusat kota bojonegoro, atau tepatnya terletak di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen. wisata ini sudah ramai dipadati wisatawan sejak sepekan pasca liburan tahun baru.

Saat liburan, jumlah pengunjung yang datang mencapai kisaran 800 orang per hari, atau naik hingga lebih dari 100 persen dibanding hari biasa yang rata-rata hanya 200 sampai 300 orang per hari.

Mereka tak hanya berasal dari berbagai wilayah di Bojonegoro, namun juga dari sejumlah daerah sekitar seperti Lamongan dan Tuban. Kebanyakan pengunjung ini datang secara rombongan, bersama keluarga masing-masing, dengan tujuan berwisata mengisi waktu libur bersama keluarga.

Ramainya jumlah pengunjung ini, karena juga harga tiket yang tergolong murah dan ekonomis , pengunjung  hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu perorang.

Para pengunjung sudah dapat menikmati panorama kebun jambu kristal, dan taman bunga, yang unik dan menarik. Selain itu para pengunjung juga disuguhi sejumlah fasilitas lainnya, seperti gazebo, spot selfie, hingga memetik grastis buah jambu kristal yang segar dan renyah.
  
Objek wisata ini juga menawarkan wisata edukasi kebun sayur. Tak hanya itu, bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata alam bengawan solo.

Pengelola juga menyediakan trail, ATV dan speedboad untuk berkeliling menyusuri alam sungai bengawan solo, yang elok dan menarik.
Salah satu pengelola wisata setempat, Dar"i mengatakan, lokasi wisata ini yang dibangun diatas tanah lapang milik desa seluas 0,8 hektar ini mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat.

Jumlah pengunjung terus meningkat dari hari ke hari, bahkan selama momen libur ini jumlahnya mencapai 800 orang per hari atau meningkat drastis lebih dari seratus persen dibanding hari biasa, yang rata-rata hanya berkisar 200 sampai 300 orang per hari.

"Kami berharap, meningkatnya jumlah pengunjung ini mampu menambah nilai ekonomi bagi warga sekitar, baik melalui penjualan sovenir maupun aneka jajanan khas warga pilanggede," kata Dar"i.

Sementara untuk sekali sewa speedboat pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 20 ribu dengan jarak tempuh bolak balik sejauh 1 kilo meter. (yos)

Berita Terkait


Air Terjun Guyangan Permata, Tersembunyi Dibalik Bukit Pegunungan Argopuro

Warga Rame-Rame Menggali Gua Untuk Pariwisata

Taman Pinggir Nggawan, Destinasi Wisata Desa yang Terus Dipadati Pengunjung

Menikmati Air Terjun Toroan di Tepi Laut

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber