Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Petugas Kembali Ambil Sampel Tanah di Titik Semburan Gas Depo Lokomotif Sidotopo
Senin, 06-01-2020 | 19:42 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya kembali mendatangi lokasi semburan gas disertai api di Depo Lokomotif Stasiun Kereta Api Sidotopo, sore tadi. Kali ini, petugas mengambil sempel tanah dari kedalaman 1 meter menggunakan alat pengukur, untuk selanjutnya diteliti kandungannya.

Tim Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, sore tadi kembali mendatangi lokasi semburan gas yang mengeluarkan bara api di dalam area Depo Lokomotif Stasiun Kereta Api Sidotopo Surabaya.

"Pemeriksaan kali ini untuk mengambil sempel tanah di titik semburan gas, di kedalaman 1 meter mengunakan alat pengukur khusus, dan selanjutnya akan diteliti di laboratorium Kampus ITS Surabaya," kata Aly Murtadlo, Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Lingkungan Hidup Kota Surabaya.

Selain itu, petugas juga memeriksa tanah yang berjarak radius 7 meter dari titik keluarnya gas. Dalam pemeriksaan ini, petugas menggunakan alat ternometer pengukur suhu, untuk mengetahui temperatur suhu pada tanah tersebut.

Selanjutnya, petugas akan menunggu hasil laboratorium dari sempel tanah tersebut, guna memastikan kadar dan kandungan yang ada didalam tanah pada titip keluarnya gas.(end)
 


Berita Terkait


Petugas Kembali Ambil Sampel Tanah di Titik Semburan Gas Depo Lokomotif Sidotopo


Semburan Gas Hebohkan Sumur Warga Sumenep
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber