Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Pesepakbola Timnas Putri yang Dipermasalahkan SMPN 2 Batu Putuskan Akan Pindah Sekolah
Senin, 06-01-2020 | 16:44 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Nasib JSW, pemain timnas sepak bola putri U-16 yang sekarang membela Arema FC putri, sempat ramai diperbincangkan di media massa maupun media sosial.

Ini lantaran permasalahan sekolahnya yang dirasakan tidak maksimal dan tidak pernah membawa nama baik sekolah SMP Negeri 2 Kota Batu. Tidak mau ambil pusing, bersmaa pendampingnya, JSW memutuskan tidak akan memperpanjang polemik, dan akan pindah sekolah di Kabupaten Malang, yang lebih dekat dengan rumahnya.

Hal tersebutb diungkapkan Bakti Riza Hidayat yang didampiingi keluarga dan JSW (14) warga Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, saat bertemu awak media.

Dirinya yang dipermasalahkan pihak sekolah SMPN 2 Batu, terkait tidak pernah membawa nama baik pihak sekolah, selama prestasi yang ditorehkan membuat anak didik SMPN tersebut dipersulit dalam akademik dengan pihak sekolah.

Dirinya bahkan disuruh oleh kepala sekolah SMPN 2 Batu untuk mengambil home schooling saja dengan banyaknya kegiatan sepak bola yang dilakoni selama ini, yang memang sudah hobby gadis 14 tahun ini sejak dahulu.

Prestasi membanggakan yang sudah ditorehkan selama ini masuk dalam timnas putri U-16 untuk menguikuti piala AFF tahun 2017 di Laos, dan masuk timnas Putri u-16 untuk piala AFF di Palembang.

Untuk tingkat internasional, ia masuk timnas putri U-16 untuk kualifikasi AFC di Kyrgistan, serta di level nasional, dan sekarang masuk tim Arema FC putri yang bertugas sebagai gelandang serang.

Bahkan, melalui pendampingnya, telah meminta maaf kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Batu yang belum bisa memberikan kontribusi dan nama baik sekolah,.

"Kita meminta untuk mengakhiri polemik, sehingga JSW bisa konsentrasi dengan sekolah dan sepak bola yang menjadi hobby sejak kecil, dan memutuskan akan pindah sekolah dengan dipermudah proses pemindahan tersebut," kata Bakti Riza Hidayat.

Sementara itu, JSW saat ditanya awak media menyebutkan, bahwa dirinya hendak bersekolah di SMP Negeri 3 Kepanjen, dan akan tetap melanjutkan prestasinya didunia sepak bola, yangmana pihak sekolah bersedia mendukungnya.

Ia bersekolah di SMPN 2 Batu lantaran terdapat ekstrakulikuler olahraga sepakbola yang disediakan sekolah tersebut, namun kenyataannya, setelah malang melintang didunia sepakbola terlihat didiskriminasikan pihak sekolah. (yos)

Berita Terkait


Polemik Nasib Anggota Timnas Putri U-16, Dapat Kunjungan Walikota Batu dan Bupati Malang

Atlet Timnas Didiskriminasi Pihak Sekolah, Viral di Medsos

Pesepakbola Timnas Putri yang Dipermasalahkan SMPN 2 Batu Putuskan Akan Pindah Sekolah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber