Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Angin Puting Beliung, Terbangkan Atap Toko Bangunan
Senin, 06-01-2020 | 09:24 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Sebuah atap toko bangunan, yang terletak di Desa Tambak Rejo, Waru, Sidoarjo, pada Minggu sore, terbang, dan menimpa sebuah tiang listrik, serta sepeda motor milik warga setempat akibat terpaan angin putting beliung . Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat dari putusnya kabel jaringan listrik, membuat 2 desa di Kecamatan waru ini, gelap gulita.

Dari rekaman video milik warga, di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo ini. Nampak hujan yang disertai dengan angin kencang, menerjang sejumlah kawasan, di perbatasan antara Kota Surabaya dengan Kabupaten Sidoarjo.
 
Akibat dari hujan, yang disertai dengan angin kencang tersebut, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan kecil. Bahkan di kawasan Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, hujan dan angin kencang, yang terjadi pada Minggu sore ini, membuat satu atap toko bangunan terbang dan lepas.
 
Lepasnya atap bangunan toko, milik warga ini, akhirnya menimpa sebuah motor milik warga, yang pada saat itu baru saja hendak berjualan, di depan minimarket, di desa setempat. Tak hanya itu, atap bangunan ini, juga merobohkan 1 tiang listrik milik PLN.
 
Akibat robohnya tiang listrik, tepat di tengah-tengah jalan desa ini, membuat puluhan kabel jaringan listrik milik PLN ini putus dan menjuntai. Hingga petang ini, belum ada penanganan dari pihak PLN. Putusnya kabel aliran listrik, yang diperparah dengan tersambarnya trafo ini juga, menyebabkan 2 desa, yakni Desa Tambak Rejo, dan Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, mati total.(end/VD:YAN)

Berita Terkait


Diterjang Puting Beliung Atap Terbang 25 Meter

Pemkab Ngawi Akan Beri Bantuan Logistik Korban Puting Beliung

Petugas Puskesmas Periksa Kesehatan Korban Puting Beliung

Diterjang Puting Beliung, 8 Rumah Rusak, 1 Roboh Rata Dengan Tanah


Bangunan Aula Roboh Diterjang Puting Beliung

Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah Warga

Puting Beliung Terjang Blitar, Puluhan Rumah Rusak dan 3 Roboh

7 Rumah di Medokan Semampir Rusak Akibat Terjangan Angin Puting Beliung
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber