Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

BBM Non Subsidi Turun Harga Mulai Hari Ini
Minggu, 05-01-2020 | 18:02 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : BBM Non Subsidi Turun Harga Mulai Hari Ini
Surabaya pojokpitu.com, Mulai 5 Januari 2020, bahan bakar minyak (BBM) non subsidi mengalami penurunan harga , yakni untuk Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Penurunan bahkan mencapai hingga Rp 1500. Penurunan ini pun disambut gembira masyarakat.

Per 5 Januari 2020, Pertamina melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak dan solar non subsidi, yakni Pertamax series dan Dex Series, dengan menurunkan harganya . Penurunan harga terjadi pada 4 macam bahan bakar, yakni Pertamax dari Rp 9850 menjadi Rp 9200. Pertamax Turbo dari Rp 11.200 menjadi Rp 9900. Pertamina Dex dari Rp 11.700 menjadi Rp 10.200 , serta Dexlite dari Rp 10.200 menjadi Rp 9500. Harga ini merupakan yang berlaku di 10 provinsi termasuk Jawa Timur . Sementara di provinsi lainnya berbeda.
 
Menurut Eddie Mangun , Communication Officer PTM Mor V , penurunan ini menyesuaikan Kepmen ESDM no 187 tahun 2019, tentang perhitungan harga jual eceran jenis BBM umum dan minyak solar di SPBU.
 
Sementara itu, Nina, salah satu konsumen, menyambut baik penurunan ini, karena selama ini ia menggunakan pertamax, dan harganya cukup tinggi.
 
Eddi menambahkan, saat ini konsumsi BBM non subsidi cenderung naik karena banyak masyarakat mulai beralih. Meskipun secara angka masih jauh di bawah BBM bersubsidi.(end/VD:YAN)

Berita Terkait


BBM Non Subsidi Turun Harga Mulai Hari Ini

Antri Panjang Nyaris Macetkan Frontage, Demi Promo BBM Non Subsidi


Konsumsi BBM Non Subsidi Capai 73 Persen

Warga Tak Panik Meskipun Harga BBM Non Subsidi Naik
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber