Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Semburan Gas Muncul di Dekat Depo Lokomootif Stasiun Sidotopo
Minggu, 05-01-2020 | 15:00 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Berita Video : Semburan Gas Muncul di Dekat Depo Lokomootif Stasiun Sidotopo
Surabaya pojokpitu.com, Sebuah semburan gas disertai dengan keluarnya api muncul di lahan milik PT KAI Daop VIII Surabaya, tak jauh dari Stasiun Depo Kereta Lokomotif Sidotopo, Surabaya. Semburan api ini sempat meresahkan warga yang tinggal di sekitar area tersebut. Bahkan, PT KAI bersama Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya masih melakukan penelitian terkait semburan gas tesebut.

Lokasi semburan gas disertai keluarnya api ini berada di sekitar lahan Stasiun Depo Lokomotif Sidotopo Surabaya. 

Semburan gas dengan mengeluarkan api ini pertama diketahui oleh warga sekitar, pada Sabtu sore kemarin. Awalnya, ditemukan oleh anak - anak yang sedang bermain, didekat semburan gas, melihat keanehan tanah yang mengeluarkan api. Karena takut, mereka akhirnya melaporkan kepada orang tuanya.

Di lokasi semburan gas ini, sempat menjadi tontonan warga sekitar, namun oleh warga langsung dilaporkan kepada manajemen PT KAI Daop VIII Surabaya.

"Untuk memastikan semburan gas tersebut, pada Sabtu sore kemarin petugas PT KAI Daop 8 Surabaya bersama aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi. Kepolisian juga telah memasang garis polisi, dan menghimbau kepada warga untuk tidak masuk ke lokasi titik api," kata Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop VIII Surabaya.

Hingga siang tadi, PT KAI Daop VIII Surabaya masih terus berkoordinasi dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup Surabaya, untuk memeriksa dan meneliti adanya semburan gas disertai keluarnya api tersebut. Hal ini dibenarkan Ulfiani, Kasi Pemantauan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya.

Ulfiani menambahkan, terkait kemungkinan adanya sumbes gas alam di area tersebut, sejauh ini masih belum diketahui karena menunggu hasil penelitian. (end/VD:YAN)

Berita Terkait


Semburan Lumpur Disertai Bau Gas Gegerkan Warga Bojonegoro

Petugas Kembali Ambil Sampel Tanah di Titik Semburan Gas Depo Lokomotif Sidotopo

Semburan Gas Muncul di Dekat Depo Lokomootif Stasiun Sidotopo

Lagi, Semburan Gas Alam di Kabupaten Ngawi


Semburan Gas Hebohkan Sumur Warga Sumenep
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber