Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto. Foto: Ito Wahyu
Kasus Laka Lantas di Ngawi Meningkat Sepanjang Tahun 2019
Sabtu, 04-01-2020 | 21:17 wib
Oleh : Ito Wahyu
Ngawi pojokpitu.com, Kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Ngawi sepanjang tahun 2019 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Polisi mencatat ada 997 kasus laka lantas dengan 134 korban diantaranya meninggal dunia.

Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto menjelaskan, sepanjang tahun 2019 telah menangani 997 kasus kecelakaan lalu lintas. Jumlah tersebut meningkat 24 persen jika dibanding tahun 2018 dengan 798 kejadian. "Dari jumlah tersebut sebanyak 134 korban meninggal dunia dan 34 korban luka berat," kata AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Kejadian laka lantas didominasi sepeda motor yang melibatkan 1.394 unit kendaraan dari 262 kejadian . Selanjutnya kendaraan penumpang yang terlibat mencapai 137 unit dari 32 kejadian. "Diduga meningkatnya kejadian laka selain dari faktor human error juga seiring dibukanya akses tol," jelas AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Akses tol yang melewati wilayah Ngawi cukup panjang, yakni mulai dari Ngawi-Solo dan Ngawi-Kertosono. Sehingga banyak pengemudi seringkali mengalami kelelahan dan menyebabkan kecelakaan .

AKBP Dicky Ario Yustisianto mengimbau bagi seluruh pengguna jalan untuk lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara. Pihaknya melalui satuan terkait juga akan terus melakukan sosialisasi, imbauan pentingnya mematuhi peraturan saat berkendara. Sosialisasi diberikan terutama bagi pelajar sekolah serta masyarakat umum, baik melalui poster, spanduk maupun secara langsung. (pul)

Berita Terkait


Serempet Truk, Pajero Terbalik Disawah

Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Truk Box

Kasus Laka Lantas di Ngawi Meningkat Sepanjang Tahun 2019

Tabrakan Truk Vs Truk Box di Jalan Tol, 1 Orang Tewas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber