Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Nama warungnya adalah warung semok ikan gloso mbak Sumi. Foto: Samsul Alim
Libur Tahun Baru, Warung Ikan Gloso Dibanjiri Pengunjung
Jum'at, 03-01-2020 | 00:12 wib
Oleh : Samsul Alim
Bojonegoro pojokpitu.com, Ketika anda sedang berlibur di Kabupaten Bojonegoro, belum lengkap rasanya, kalau belum mencoba warung di tengah hutan ini. Namanya warung semok mbak sumirah. Disana anda akan dapat menikmati ikan gloso, yang diambil langsung dari Waduk Pacal Bojonegoro.

Berada di selatan pusat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Nganjuk. Tepatnya Desa Tretes Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.

Warungnya sangat sederhana, hanya dikelilingi anyaman bambu. Tapi jangan salah, masakannya tidak kalah enak dengan masakan di restoran .
Warung yang tidak pernah sepi pengunjung ini, buka mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan 16.00 sore. Pengunjung yang makan di warung ini, bisa makan dengan mengambil nasi sendiri sesuai porsi yang diinginkan.

Sementara itu, pengunjung pun bisa memilih nasi sesuai dengan selera, karena diwarung ini ada 3 pilihan nasi, ada nasi jagung, nasi tiwul dan juga ada nasi putih biasa. Begitupun dengan lauknya, pengunjug dapat memilih sesuai selera, ada ikan gloso,ada juga ikan nila, wader kecil dan juga udang.

Sambil ditemani ikan ikan segar dengan sambal kemangi yang begitu nikmat, dijamin anda akan ketagihan datang ke warung ini dan pastinya akan memanjakan lidah anda.

Sementara itu yang berkunjung di warung ini tidak hanya orang Bojonegoro sekitar, bahkan ada yang sampai dari luar kabupaten bojonegoro. Sumirah, pemiik warung semok, mengatakan, pada libur tahun baru ini setidaknya ia sudah mengahbiskan delapan tong ikan untuk disajikan kepada pengunjung.

Ikan yang di sajikan di warung ini, bener bener ikan fresh yang ditangkap di Waduk Pacal Kabupaten Bojonegoro. Pengunjung pun, juga bisa menambah cemilan dengan tahu goreng yang disediakan diwarung ini.

Harga di warung ini sangat murah, anda bisa menikmati sepuasnya dengan hanya mengeluarkan uang Rp 15.000 saja sudah bisa makan sampai kenyang.

Salah seorang pengunjung, Salamet, mengatakan, yang paling disukai pengunjung di warung ini tidak hanya masakanya yang enak, tapi juga tempatnya yang begitu sejuk, dengan dikelilingi pemandangan hutan yang masih asri disekitar waduk pacal.

Pengunjung pun bisa tambah sepuanya makan disini, dengan harga yang sama. Di warung ikan gloso ini pun, sangat kental dengan cara masak dan alat memasak yang traditional.

Para pengunjung pun juga bisa membungkus makanan untuk diwa pulang kerumah. uniknya warung ini membungkusnya tidak dengan kertas yang biasanya di buat di warung warung lain, tapi diwarung ini dibungkus dengan daun jati. (yos)

Berita Terkait


Puncak Arus Libur Tahun Baru Terjadi Pada Sabtu Malam

Libur Tahun Baru, Warung Ikan Gloso Dibanjiri Pengunjung

Peringati Tahun Baru 2020, Bagi-Bagi Sushi Gratis

Disinilah Titik Macet Jalur Wisata Lereng Gunung Lawu Utara


Libur Nataru, Bandara Juanda Buka Operasional 24 Jam

Jelang Libur Nataru, Kapal Penyeberangan Pulau Gili Ketapang Diperiksa

Jelang Libur Nataru, Jumlah Penumpang di Bandara Juanda Menurun

PT KAI Siapkan 10 Kereta Api Tambahan Untuk Libur Nataru
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber