Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Warga mendaftar mudik Gratis di posko pelayanan Dishub LLAJ Jatim Jl Ahmad Yani Surabaya. foto: edwin
28.200 Tiket Mudik Gratis Dishub Jatim Ludes
Sabtu, 27-06-2015 | 18:20 wib
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Mudik gratis yang digelar dinas perhubungan dan lalu lintas angkutan jalan (LLAJ) Jawa Timur, rupanya banyak diminati warga yang ingin mudik ke kampung halaman. Terbukti dari 28 ribu 200 tiket yang tersedia, ludes dipesan dalam waktu tidak kurang dari tiga jam.

Sebanyak 470 armada bus disediakan Dishub dan LLAJ Jatim untuk melayani masyarakat yang ingin mudik lebaran untuk 21 rute yang melayani kota dan kabupaten di Jawa Timur. Namun, sejak dibuka loket pemesanan, rombongan pendaftar mudik gratis sudah antri sejak pagi hari, dan langsung menyerbu kantor pelayanan di Jl Ahmad Yani Surabaya.

Tahun ini, animo pendaftar calon penumpang mudik gratis cukup meningkat jika dibanding tahun lalu.

Menurit Kabid Angkutan jalan Dishub dan LLAJ Jatim, Sumarsono, animo warga untuk mengikuti program mudik gratis ini terlihat saat pemesanan tiket yang sudah dilakukan pada awal pembukaan loket pendaftaran, sejak sepuluh hari pertama ramadhan. Bahkan. dari jumlah armada yang tersedia, pihak Dishub dan LLAJ Jatim terpaksa menambah lima armada bus cadangan.

Namun penyediaan pelayanan hanya berlaku untuk satu kali tiket perjalanan. Jadi para penumpang yang akan kembali ke Surabaya dari daerah asalnya, saat arus balik, harus mendaftar lagi di wilayahnya masing-masing. (tur/**)





Berita Terkait


Dua Hari, Tiket Mudik Gratis Kapal Cepat Ludes Diserbu Pemudik

28.200 Tiket Mudik Gratis Dishub Jatim Ludes


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber