Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ular Piton Empat Meter Ditangkap Warga
Minggu, 29-12-2019 | 12:06 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Seekor ular piton jenis sanca kembang sepanjang 4 meter ditangkap warga di Jombang, ular piton seberat lebih dari 50 kilogram tersebut terpaksa ditangkap warga, karena kerap meneror warga. Ular ditangkap setelah muncul dan memakan kucing di sungai belakang rumah warga.

Ular yang berhasil diamankan warga  Dusun Ngemplak Desa Tondowulan Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang, terus meronta saat dipegang. Ular liar ini terus berusaha melilit tangan warga saat di keluarkan dari sangkar burung yang dijadikan tempat menyimpannya.

Warga sekitar berdatangan ke rumah Dayat (67) warga yang menangkap dan  penyimpanan ular setelah tertangkap. Mereka ingin  melihat langsung ular yang selama ini sering meneror warga. 

Ular ini beberapa kali muncul di sungai yang melintas di Dusun Ngemplak, hingga membuat warga ketakutan. Saat diukur, panjang ular sepanjang empat meter dengan diameter perut 30 sentimeter. 

Diperkirakan usia ular lini lebih dari  10 tahun, warga juga pernah melihat ular jantan pasangan ular betina yang berhasil ditangkap ini. 

Dayat, warga yang menangkap ular ini mengatakan,  dirinya dibantu dua anaknya berhasil menangkapnya di lubang sungai belakang rumah. Saat itu ular baru saja memakan bangkai kucing yang ada di sungai tersebut.

Ular besar ini kemudian dimasukkan dalam sangkar burung yang dimilikinya. Karena merupakan ular besar yang jarang ditemukan, warga dari desa sekitar lokasi berdatangan untuk melihat langsung. (yos)




Berita Terkait


Penangkapan Ular Piton di Rumah Warga Berlangsung Dramatis

Ular Pemangsa Hewan Ternak Diamankan Warga

Ular Python Pemangsa Ternak Warga Berhasil Ditangkap

Warga Kebraon Digegerkan dengan Penemuan Ular Piton


Ular Piton 4 Meter Mangsa Ayam dan Gigit Warga Tuban

Ngeri Tapi Sedap, Warga Jombang Ini Sukses Budidaya Ular Piton

Turun Gunung, Ular Piton Ditangkap Warga

Memangsa Ayam, Ular Piton Ditangkap Warga
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber