Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dalam kurun waktu setahun, jajaran Satreskrim dan Satreskoba Polres Pasuruan Kota, berhasil mengungkap sejumlah kasus kejahatan atau kriminal, serta mengungkap kasus peredaran dan penyalahagunaan narkoba. Foto: Abdul Majid
Kasus Kriminal di Kota Santri Alami Penurunan Pada Tahun 2019
Minggu, 29-12-2019 | 08:15 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Angka kejahatan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, selama 2019 mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Banyaknya penindakan dan kesadaran hukum masyarakat penyebab berkurangnya tindak kriminal.

Dari 488 laporan kasus kriminal, sebanyak 377 kasus atau 77 persen dari total kasus, sudah berhasil diungkap oleh petugas satreskrim. Sementara sisanya masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Dari banyaknya kasus kriminal, curanmor masih mendominasi, yakni 73 kasus dan  diikuti kasus curat sebanyak 72 kasus. 

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander, banyaknya penindakan dan kesadaran hukum masyarakat penyebab berkurangnya tindak kriminal selama 2019. "Sementara pada tahun 2018 sebanyak 500 laporan korban kejahatan masuk polisi, 340 kasus diantaranya berhasil dituntaskan," kata AKBP Dony Alexander.

Sedangkan untuk kasus narkoba, jumlah kasus yang berhasil diungkap lebih banyak dari tahun lalu, yakni dari 70 kasus menjadi 75 kasus. (yos)









Berita Terkait


Bapak Anak di Tuban Kompak Curi Barang Mewah

23 penjahat Jalanan Diamankan Jajaran Polres Malang

Residivis Maling Sapi Tertangkap Tangan Edarkan Sabu-Sabu

Remaja 18 Tahun Edarkan Pil Koplo di Kalangan Pelajar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber