Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tersangka Hartono merupakan residivis dalam kasus yang sama, telah beraksi lebih dari 3 lokasi, bersama rekannya yang kini buron. Identitas komplotan curanmor telah diketahui, melalui rekaman CCTV yang terpasang di lokasi. Foto Yusmana Windarto
Komplotan Curanmor, Gunakan Atribut Ojol Ditangkap Polisi Wonokromo
Kamis, 26-12-2019 | 22:22 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Satu dari dua pelaku pencurian kendaraan motor yang menggunakan atribut ojek online, akhirnya dibekuk Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo.

Aksi komplotan curanmor beratribut ojek online, terekam kamera CCTV di 2 lokasi berbeda. Dengan menggunakan atribut ojek online ini, kedua pelaku berhasil membawa kabur motor yang tak terjaga.

Dari rekaman CCTV itu, tersangka Hartono warga asal Tandes yang merupakan residivis dalam kasus yang sama, berperan sebagai eksekutor. Berhasil membawa sepeda motor dengan menggunakan kunci letter T.

Sedangkan rekannya, berinisial P berperan sebagai joki yang mengenakan atribut ojol. Pelaku P bertugas untuk mengawasi situasi, menunggu tersangka Hartono saat beraksi. Serta mengantarnya ke sejumlah lokasi untuk mencari sasaran.

Aksi komplotan berakhir setelah tersangka Hartono berhasil ditangkap warga saat beraksi di Kawasan Jetis Kulon Surabaya. Tim Anti Bandit yang datang ke lokasi, langsung mengamankan tersangka Hartono dan mengejar keberadaan pelaku P.

Ipda Arie Pranoto, Kanitreskrim Polsek Wonokromo mengatakan, dari hasil penyidikan, komplotan curanmor ini telah beraksi lebih 3 kali, di kawasan Sidoarjo dan Surabaya. Seluruh hasil curiannya, dijual ke penadah di Madura, dengan harga Rp 1,5 juta.

Hingga kini, tim anti bandit Polsek Wonokromo masih melakukan pengejaran pelaku P. Tersangka Hartono, dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dan diancam hukuman maksimal lima tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Tiga Remaja Komplotan Curanmor Dibekuk Polisi

DPO Curanmor di Tempat Ibadah Ditangkap

DPO Curanmor di Stadion Kanjuruhan Dibekuk Polsek Kepanjen

Polres Bangkalan Grebek Rumah Gadai di Tanjung Bumi


Empat Tersangka Pelaku Curanmor Diamankan Polisi, 1 Ditembak

Galakkan Patroli Hingga Pagi Hari, Polisi Jabung Berhasil Gagalkan Curanmor

Polres Blitar Kota Tangkap Dua Pemuda Pelaku Curanmor

Pelaku Bajing Loncat dan Curanmor Ditembak Polisi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber