Berita Terbaru :
Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Jatuh Saat Melintas di Jembatan Bekas Rel Kereta Api, Pencari Rumput Dinyatakan Hilang
Tapal Kuda Dan Madura  Kamis, 26-12-2019 | 17:30 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Seorang pencari rumput diyatakan hilang saat melintas di jembatan bekas rel kereta api. Diduga korban tergelincir dan jatuh ke Sungai Sampean dan hanya menyisakan motor di atas jembatan. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian hingga Kabupaten Situbondo.

Sebuah motor sempat membuat geger warga karena ditemukan roboh tanpa pemilik di badan jembatan bekas rel kereta api di Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso. Diketahui motor tersebut milik Sugiyanto (37), warga Desa Lumutan Kecamatan Botolinggo. Korban baru saja menikah dan berpindah ke rumah istrinya di RW 11 Desa Prajekan Lor Kecamatan Prajekan.

Sugiyanto diduga terjatuh saat melewati jembatan rel licin pasca hujan dengan tambahan papan kayu selebar 1 meter tersebut, saat pulang mencari rumput. Korban diduga terseret arus karena saat kejadian Sungai Sampean dibawah jembatan berarus deras.

"Untuk mencari korban, petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas, relawan, BPBD Bondowoso, serta TNI Polri dibagi menjadi 2 unit, yakni penyisiran darat dan sungai. Untuk sungai, tim menggunakan perahu karet. Dua jalur yang menjadi fokus, yakni di TKP ke Batu Banteng, serta Batu Banteng ke arah Kotakan Kabupaten Situbondo," tutur Abdul Manan, Camat Prajekan.

Tak adanya saksi yang mengetahui secara persis jatuhnya Sugiyanto ke sungai membuat petugas sedikit mengalami kesulitan. Sejumlah warga hanya mengetahui ada sepeda motor tergeletak di atas jembatan yang tingginya lebih dari 20 meter dari permukaan sungai tersebut.

Hingga Kamis sore, petugas belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Rencananya, jika cuaca mendukung pencarian akan dilanjutkan ke seluruh aliran Sungai Sampean di Kabupaten Situbondo.(end)

Berita Terkait

Jatuh Saat Melintas di Jembatan Bekas Rel Kereta Api, Pencari Rumput Dinyatakan Hilang
Berita Terpopuler
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
Peristiwa  1 jam

Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Peristiwa  23 menit



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber