Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Tetapkan Sopir Trailer Kecelakaan Maut Purwodadi Tersangka
Senin, 23-12-2019 | 18:01 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Setelah melakukan pemeriksaan tertutup di ruang Unit Laka Lantas, Polres Pasuruan, akhirnya menetapkan sopir truk trailer, Slamet Zuhdi, warga Baron Timur Kabupaten Nganjuk, Sebagai Tersangka, pada Senin (23/12) sore.

Pria 48 tahun itu, menjadi tersangka tunggal dan saat ini ditahan di Mapolres Pasuruan. Penetapan tersangka terhadap sopir trailer tak lepas dari hasil gelar olah TKP dan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan olah kejadian perkara, polisi menyimpulkan bahwa penyebab kecelakaan karena sopir trailer, Slamet Zuhdi, lalai.

"Selain tak mengecek kondisi rem yang mulai blong, sopir mengemudi dengan laju zig-zag di ruas jalan menurun, hingga melewati marka jalan," kata AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Bahkan saat melajukan trailer dari arah malang menuju surabaya bersama keneknya, Jalil Ikrom, Zuhdi tak dilengkapi SIM. Fakta lain, truk trailer berplat s-9066-uu yang disopiri Zuhdi, sudah tak layak jalan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sopir trailer dijerat pasal 310 ayat 1 tentang lalulintas, dengan ancaman  hukuman 5 tahun penjara.

Diketahui, sebuah truk trailer yang mengangkut alat berat menghantam tiga minibus dan satu unit kendaraan bermotor saat melaju dari arah Malang menuju Surabaya, pada Minggu (22/12) siang kemarin. Petaka ini merenggut 7 orang korban dan 7 orang lainnya luka-luka. (yos)

Berita Terkait


Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tronton Seruduk Warung dan Rumah

Kecelakaan Truk Gandeng Dengan Truk Jerami Macetkan Jalur Pantura

Akibat Jalan Licin, Truk Pengankut Kayu Terjun ke Jurang

Polisi Tetapkan Sopir Trailer Kecelakaan Maut Purwodadi Sebagai Tersangka

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber