Berita Terbaru :
   

Peringatan Hari Ibu, Para Warga Binaan Basuh Kaki Ibu Dalam Rutan
Rehat  Senin, 23-12-2019 | 00:15 wib
Reporter : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Rutan Klas 1 Surabaya, menggelar acara spesial melibatkan sekitar 65 warga binaan. Mereka tahanan anak-anak diberikan kesempatan khusus untuk bertemu sang ibu.

Momen yang kemungkinan susah untuk di dapatkan oleh seorang ibu, ataupun oleh seorang anak, yang tengah menjalani proses  masa hukuman. Saat peringatan hati ibu, para warga binaan perempuan dan tahanan anak diberikan waktu untuk meminta maaf kepada ibunya. Dengan cara membasuh kaki ibu sebagai permintaan maaf dari anak untuk ibunya

Rasa haru dan isak tangis pun menyeruak seketika saat para tahanan anak anak dan warga binaan mulai membasuh kaki ibunya. Mereka menyadari kesalahan dan tidak mengulangi yang telah diperbuat. Tak jarang mereka juga saling melepas kangen dengan saling berpelukan untuk meminta maaf kepada sang ibu .

Siti salah satu orang tua warga binaan mengaku, sang anak mengaku menyesal telah melakukan perbuatan kejahatan. "Tadi anak saya mengaku telah menyesal, dan  katanya tidak akan mengulangi lagi perbuatan salahnya, dan dia ingin berubah menjadi pribadi yang baik ketika bebas nanti," kata Siti.
 
Sementara itu menurut Kasie Pelayanan Tahanan Rutan Klas 1 Surabaya, Ahmad Nuri Dhuka, acara memang digelar untuk memperingati hari ibu. Melibatkan 65 tahanan dan warga binaan, yang terdiri dari 40 warga binaan wanita, dan 25 tahanan anak-anak. (pul)

Berita Terkait

Peringati Hari Ibu, Puluhan Pelajar Basuh Kaki Orang Tua

Tangis Haru Saat Siswa Basuh Kaki Sang Ibu

Keseruan Emak - Emak Adu Ketangkasan di Hari Ibu

Peringatan Hari Ibu, Para Warga Binaan Basuh Kaki Ibu Dalam Rutan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber