Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sering Dijadikan Ajang Balap Liar, Polisi Sisir Jalur Tulungagung-Kediri
Minggu, 22-12-2019 | 17:19 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Sering menjadi lokasi balap liar, polisi Tulungagung, melakukan razia di jalur Tulungagung-Kediri. Petugas menyisir sepanjang jalan raya Ngantru, dan membubarkan sejumlah remaja yang diduga hendak menggelar balap liar.

Langkah itu menindak lanjuti keluhan masyarakat, terkait maraknya aksi balap liar di jalur Tulungagung-Kediri. Maka puluhan personel Satlantas Polres Tulungagung, Sabtu (21/12) malam menggelar razia. Dalam razia kali ini, petugas menyisir sepanjang jalan raya ngantru. Petugas mendatangi sejumlah remaja bergerombol di beberapa titik, yang diduga hendak menggelar aksi balap liar.

Satu persatu kendaraan para remaja, yang rata-rata sudah dimodifikasi tersebut, diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Selain kelengkapan surat-surat, sasaran razia kali ini adalah kendaraan modifikasi yang menyalahi aturan, terutama knalpot dan ban. Sepeda motor yang menggunakan ban cacing atau berknalpot brong, langsung diamankan.

Menurut Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno, razia dengan fokus motor berknalpot brong. Merupakan operasi cipta kondisi menjelang Operasi Lilin Semeru 2019. "Knalpot brong bersuara keras, dinilai sangat menggangu. Selain itu, suara yang ditimbulkan knalpot brong, dianggap akan menimbulkan efek domino, yang memicu keributan antar kelompok di jalan," kata AKP Aristianto Budi Sutrisno.

Dalam razia yang berlangsung hingga Minggu (22/12) dini hari itu, petugas berhasil mengamankan 15 sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan ban cacing. Selain itu, dalam waktu sepekan terakhir, polisi juga telah mengamankan sebanyak 42 motor berknalpot brong. Puluhan kendaraan yang disita tersebut, baru bisa diambil pemiliknya, dengan syarat mereka harus mengembalikannya sesuai spesifikasi. (pul)





Berita Terkait


Dewan Soroti Jalan JLLT Yang Kerap Digunakan Balap Liar

Ratusan Motor Pembalap Liar Diamankan Petugas

Balap Liar di Jalan Soekarno Hatta Kota Malang Diobrak Polisi

Antisipasi Balap Liar Di Tahun Baru, 30 Unit Knalpot Brong Diamankan


Razia Malam Natal, Polisi Amanakan Motor Yang Hendak Balap Liar

Sering Dijadikan Ajang Balap Liar, Polisi Sisir Jalur Tulungagung-Kediri

20 Motor Terjaring Operasi Balap Liar dan Knalpot Brong

Begini Pernyataan Polisi Sidoarjo Terkait Viral Video Balap Liar Bawa Korban
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber