Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Kejuaraan Voli Antar Pelajar se-Jatim Berakhir, Tim Tuan Rumah Hanya Sabet Juara 4
Sabtu, 21-12-2019 | 18:49 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Kejuaraan bola voli antar pelajar se-Jatim yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Kabupaten Lamongan, berakhir tadi malam. Dalam kejuaraan ini, tuan rumah hanya menyabet juara empat. Sedangkan untuk juara pertama semua direbut oleh tim luar kota.

Final kejuaraan bola voli antar pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP serta MTS se-Jawa Timur berakhir malam tadi. Dalam kejuaraan ini, tim tuan rumah yang menurunkan klub paling banyak, hanya menyabet juara empat dalam kejuaraan bola voli antar pelajar tingkat SMP.

Dalam pertandingan final kejuaraan bola voli antara SMA Negeri Wonoayu Sidoarjo yang berhadapan dengan SMA Negeri 4 Sidoarjo malam tadi, berjalan sangat dramatis. Kedua tim saling kejar - kejaran angka di babak pertama ini. Dalam babak pertama ini, SMA Negeri 4 Sidoarjo mengakui keunggulan tim SMA Negeri 1 Wonoayu Sidoarjo dengan skor 23 - 25 .

Memasuki set kedua ini, tim SMA Negeri 4 Sidoarjo terus mengejar ketinggalannya. Hal ini terbukti dalam set kedua ini, tim SMA Negeri I Wonoayu yang pada set pertama bermain begitu cantik, namun di set kedua ini justru kalah dengan skor 25 - 20. Setelah berhasil menyamakan kedudukan, tim SMA Negeri 4 Sidoarjo ini bermain semakin kompak dan tidak memberikan poin kepada lawan nya. Akhirnya pada set ketiga ini tim SMA Negeri 4 Sidoarjo ini berhasil memenangi set ketiga ini dengan skor 25 - 12.

Unggul dengan poin 21, akhirnya di set keempat ini, para pemain bola voli putri SMA Negeri 4 ini semakin menjadi dengan menutup set keempat ini dengan skor 25 - 17. Dengan kemenangan ini, SMA Negeri 4 berhasil meraih juara pertama dikelompok putri tingkat SMA / SMK.

Sementara itu , dalam partai final di kelompok putra antar SMK Negeri Jetis Mojokerto yang berhadapan dengan SMA Negeri 1 Kasiman Bojonegoro juga berjalan sangat seru. Dalam pertandingan di set pertama ini, kedua klub saling mengejar dan akhirnya SMK Negeri Jetis Mojokerto ini harus mengakui keunggulan dari SMA Negeri 1 Kasiman Bojonegoro dengan skor 27 - 25.

Begitu juga pada set kedua ini pertandingan semakin seru karena pada set kedua ini, poin demi poin terjadi kejar - kejaran, meksipun pada set kedua ini, SMA Negeri 1 Kasiman harus mengakui keunggulannya dengan skor 25 - 12 .

Memasuki set ketiga ini, kedua tim semakin gencar meningkatkan serangannya dan akhirnya pada set ketiga ini, kemenangan akhirnya diraih oleh SMA Negeri Kasiman dengna skor 19 - 25 dan pada set keempat SMK Negeri Jetis Mojokerto ini berhasil memenangi dengan skor 25 - 21 .

Pertandingan semakin seru setelah pada set  terakhir ini atau set penentuan ini, kedua tim semakin menggebu - gebu untuk mengakhiri pertandingan di set kelima ini. Namun karena kekompakan yang dimiliki oleh tim SMK Negeri Jetis Mojokerto ini, akhirnya behasil memenangi set ketarkhir ini dengan skor 15 - 8. Dengan kemenangan ini, akhirnya tim SMK Negeri Jetis berhasil meraih juara pertama.

Dalam kejuaraan bola voli antar pelajar se-Jawa Timur tingkat SMA, SMK , SMP dan MTS ini untuk juara pertama tingkat SMP , MTS putri diraih oleh SMPN 1 Dawar Blandong Mojokerto, juara 2 : SMP N 1 Pamekasan, juara 3 SMPN 4 Tuban dan juara 4 SMP NU Sabulunnaja Babat Lamongan .

Tingkat SMP putra/MTS Putra, juara 1 SMPN 1 Merak Urak Tuban, juara 2 SMPN 2 Ploso Jombang , juara 3 SMPN 1 Dawar Blandong Mojokerto.

Untuk tingkat SMA/SMK putra juara 1 SMKN 1 Jetis Mojokerto , juara 2 SMAN 1 Kasiman Bojonegoro dan juara 3 MAN Kediri dan juara 4 SMA Kanjeng Sepuh Gresik.

Untuk SMA / SMK putri, juara pertama SMA Negeri 4 Sidoarjo , juara 2 SMA Negeri 1 Wonoayu Sidoarjo , juara 3 SMAN 1 Dawar Blandong Mojokerto dan juara 4 SMAN 1 Kasiman Bojonegoro.(end)


 


Berita Terkait


Kejuaraan Voli Antar Pelajar se-Jatim Berakhir, Tim Tuan Rumah Hanya Sabet Juara 4

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber