Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Hakim Pengadilan Negeri Surabaya siang tadi,melakukan sidang di tempat di tanah yang di sengketakan di Jalan Raya Wiyung Surabaya, seluas hampir 3 ribu meter persegi.
Hakim Sidang di Lokasi Sengketa Pembebasan Tanah Jalan Raya Wiyung
Jum'at, 20-12-2019 | 17:31 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Tuntasnya pembebasan jalan kembar Wiyung Surabaya, ternyata masih menimbulkan persoalan, dua orang sama-sama mengklaim memiliki tanah di Jalan Wiyung.

Untuk menyelesaikan sengketa tanah tersebut, majelis hakim pengadilan negeri surabaya menggelar sidang di lokasi di Jalan Raya Wiyung, Jumat (20/12) pagi tadi.

Hakim memastikan secara pasti batas batas tanah yang di sengketakan, antara Siswoko dengan ahli waris Reso Mulyo warga Wiyung Surabaya.

Mereka sama sama mengklaim bawa tanah tersebut miliknya, sengketa tanah ini muncul setelah adanya pembebasan tanah untuk Jalan Raya Wiyung Surabaya.

Pihak ahli waris Reso Mulyo, merasa tanahnya belum pernah dijual dan tidak pernah melakukan tukar guling dengan siapa pun. Bahkan selama ini ahli waris  mengaku masih membayar pajak atas tanah tersebut ,dan barang bukti yang dimiliki adalah petok D.

Kuasa hukum tergugat, Belly Vidya Setyawan, menanyakan atas dasar apa penggugat melakukan gugatan bahwa tanah tersebut miliknya.

Sementara itu pihak penggugat, Humada Tahir, mengaku tanah tersebut sudah ditukar gulingkan, pada saat pembebasan lahan untuk pelebaran jalan raya wiyung dan ahli waris Reso Mulyo, sudah pernah menjual tanah tersebut kepada bina marga pada tahun 1981.

Sampai saat ini kedua belah pihak saling claim bahwa tanah tersebut miliknya, namun untuk kebenaran hakim yang akan memutuskan sesuai dengan barang bukti yang ada, hakim menyarankan ada perdamaian dalam kasus ini agar tidak berlarut-larut. (yos)

Berita Terkait


Seorang Janda Menangis Mendatangi Pengadilan dan Bupati Mohon Keadilan

Hakim Sidang di Lokasi Sengketa Pembebasan Tanah Jalan Raya Wiyung

Hakim Gelar Sidang di Lokasi Perkara Nenek Gugat Keponakan

Lakukan Pemerasan Untuk Selesaikan Sengketa Tanah, Kades Ditangkap Polres Malang


Kasus Sengketa Tanah Antara Vihara Dharma Jaya Dengan Warga

Sidang Sengketa Tanah di Pintu Masuk Bandara Harun Thohir Mulai Disidangkan

Dipicu Sengketa Tanah, Seorang Warga Ponorogo Aniaya Tetangga Hingga Tewas

Ratusan Warga Demo Pengadilan, Kawal Sidang Sengketa Tanah
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber