Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jelang Libur Nataru, Kapal Penyeberangan Pulau Gili Ketapang Diperiksa
Jum'at, 20-12-2019 | 15:00 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Jelang natal dan tahun baru, petugas gabungan dari Satpol Air Polres Probolinggo dan kesyahbandaran otoritas pelabuhan tanjung tembaga, pada Jumat (20/12) siang melakukan pemeriksaan kapal tradisional penyeberangan Pulau Gili Ketapang. Selain memberikan himbauan ke nahkoda dan penumpang, life jaket juga wajib dikenakan saat perjalanan.

Tidak mau ambil resiko terjadinya laka laut, petugas gabungan dari Satuan Polisi Air Polres Probolinggo dan kantor kesyahbandaran otoritas pelabuhan tanjung tembaga, melakukan pemeriksaan di dermaga penyeberangan tujuan Pulau Gili Ketapang.

Tercatat ada 50 kapal tradisional tujuan pulau gili ketapang stand by di pelabuhan maupun di dermaga pulau gili. Kapal yang memuat maksimal 35 penumpang ini terbuat dari kayu.

Selama mengangkut penumpang, kru kapal wajib membagikan life jaket atau jaket pelampung ke penumpang.
Jarak Pulau Gili dari Pelabuhan Tanjung Tembaga sejauh 3 mill. Selain penumpang dari warga, penumpang kapal juga dari pengunjung wisata snorkling.

Bahkan petugas juga mengumpulkan nahkoda dan penumpang, khususnya pengunjung snorkling untuk diberi himbauan bahayanya berlayar saat cuaca sedang buruk.

Menurut Ahmad Fauzi, pengunjung wisata snorkling pulau gili ketapang, dia merasa aman dan nyaman adanya himbauan dari petugas terkait, khususnya saat berlayar menuju pulau gili.

Sementara itu, menurut Kasat Pol Air Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno, jelang libur natal dan tahun baru ini, pihaknya semakin mengintensifkan sosialisasi dan patroli laut. "Apalagi, saat ini sudah memasuki penghujan," kata AKP Slamet Prayitno.

Pengunjung Pulau Gili maupun warga pulau gili diharapkan untuk selalu mematuhi peraturan yang ada, dan mementingkan keselamatan. (yos)

Berita Terkait


Selama Masa Angkutan Nataru ,Volume Penumpang Kereta Api Meningkat 11 Persen

PT. KAI Daop 7 Catat 67 Kejadian Selama Masa Angkutan Nataru

Puncak Arus Libur Tahun Baru Terjadi Pada Sabtu Malam

Libur Tahun Baru, Warung Ikan Gloso Dibanjiri Pengunjung


Libur Nataru, Permintaan Daging Kelinci Meningkat Tajam

Jelang Nataru Arus Jalur Poros Pantura Padat dan Rawan Laka

Jelang Nataru, Jumlah Penumpang di Stasiun Bojonegoro Naik

Jalur Tol Nataru Naik Hingga 40 Persen di Jombang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber