Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang, dilakukan penambahan petugas jaga sebanyak 89 orang di stasiun, pintu perlintasan liar, maupun obyek-obyek penting.Foto Samsul Alim
PT KAI Siapkan 10 Kereta Api Tambahan Untuk Libur Nataru
Kamis, 19-12-2019 | 00:11 wib
Oleh : Samsul Alim
Bojonegoro pojokpitu.com, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 8 Surabaya menyiapkan sepuluh kereta api tambahan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, selama libur natal dan tahun baru 2019.

PT Kereta Api Daop 8 Surabaya, menetapkan masa angkutan natal dan tahun baru berlangsung selama 18 hari. Mulai 19 Desember 2019, hingga 5 Januari 2020 mendatang.

Menurut Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia, menjelaskan untuk melayani masyarakat, berbagai persiapan telah dilakukan, baik dari segi kenyamanan maupun keamanan penumpang. Bahkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT KAI Daop 8 Surabaya, telah menyiapkan sepuluh kereta api tambahan untuk frekuensi waktu sejumlah rute perjalanan.

Diantaranya Kereta Gajayana tambahan relasi Malang-Gambir, Kereta Sembrani tambahan relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, Kereta Sancaka tambahan relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta, Kereta Kertajaya tambahan relasi Surabaya Pasarturi-Pasar Senen, Kereta Pasundan tambahan relasi Surabaya Gubeng-Kiaracondong, serta Kereta Matarmaja Tambahan Relasi Malang-Pasar Senen.

"Untuk persiapan natal dan tahun baru, kami telah siap 100 persen. Baik dari segi jumlah armada, tenaga, maupun sarana pendukung lainnya," kata Suryawan Putra Hia.

Selain menyiapkan 10 kereta api tambahan. Dari segi keamanan, pihaknya juga telah merekrut tenaga tambahan sebanyak 89 petugas jaga. Dimana mereka nantinya akan bertugas melakukan pengamanan di atas kereta, stasiun, sekitar pintu perlintasan kereta api liar, maupun melakukan patroli di jalur kereta api dan obyek-obyek penting lainnya seperti dipo lokomotif dan kereta.

Sementara untuk segi kenyamanan. Beberapa stasiun juga dilakukan penambahan fasilitas. Seperti di Stasiun Bojonegoro, dilakukan penambahan peron tinggi untuk memudahkan penumpang naik dan turun kereta. Serta overkapping untuk melindungi penumpang dari panas dan hujan. (pul)

Berita Terkait


Selama Masa Angkutan Nataru ,Volume Penumpang Kereta Api Meningkat 11 Persen

PT. KAI Daop 7 Catat 67 Kejadian Selama Masa Angkutan Nataru

Puncak Arus Libur Tahun Baru Terjadi Pada Sabtu Malam

Libur Tahun Baru, Warung Ikan Gloso Dibanjiri Pengunjung


Libur Nataru, Permintaan Daging Kelinci Meningkat Tajam

Jelang Nataru Arus Jalur Poros Pantura Padat dan Rawan Laka

Jelang Nataru, Jumlah Penumpang di Stasiun Bojonegoro Naik

Jalur Tol Nataru Naik Hingga 40 Persen di Jombang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber