Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jelang Natal dan Tahun, Belasan Sopir Bus dan Sopir MPU Jalani Tes Urine
Minggu, 15-12-2019 | 23:13 wib
Oleh : Abdul Majid
Berita Video : Jelang Natal dan Tahun, Belasan Sopir Bus dan Sopir MPU Jalani Tes Urine
Pasuruan pojokpitu.com, Jelang Natal 2019 dan tahun baru 2020, petugas dari Satreskoba Polres Pasuruan bersama Dishub Kabupaten Pasuruan, melakukan tes urine terhadap belasan sopir bus dan sopir mobil angkutan umum. Dari hasil tes urine ini, satu sopir MPU terindikasi positif menggunakan obat-obatan terlarang, dan langsung diamankan untuk dilakukan pembinaan.

Petugas Satreskoba Polres Pasuruan bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, menggelar tes urine terhadap 12 sopir bus dan 4 sopir mobil penumpang umum, di Terminal Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Tes urine ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif serta rasa aman jelang Natal 2019 dan tahun baru 2020, serta untuk memastikan kondisi sopir dalam keadaan baik dan tidak dalam pengaruh narkoba serta minuman keras, saat menjalankan kendaraan.

Kasatreskoba Polres Pasuruan, IPTU Sugeng Prayitno, mengatakan dari hasil tes urine yang dilakukan terhadap belasan sopir bus dan MPU, satu sopir MPU dinyatakan positif menggunakan obat-obatan terlarang, dan sopir MPU langsung diamankan oleh petugas untuk dilakukan pembinaan.

Meski telah terindikasi positif menggunakan obat-obatan terlarang, sopir MPU berinisial SK, tetap mengelak dirinya telah mengkonsumsi obat terlarang, dan dia berkelit hanya minum-minuman suplemen untuk menjaga kondisi badan agar tidak kelelahan saat menjalankan MPU.

Selanjutnya, tes urine terhadap sopir bus dan MPU ini, akan digelar selama dua minggu ke depan, untuk memastikan tidak ada sopir bus dan MPU tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan miras, agar tercipta rasa aman bagi penumpang bus maupun penumpang MPU.(end/VD:YAN)

Berita Terkait


Sebelum Menikah, Calon Pengantin Wajib Tes di BNNK Mojokerto

Puluhan Wartawan di Lumajang Dites Urine

Direskoba Polda Jatim Gelar Razia Narkoba dan Test Urine di Terminal Purabaya

Sopir Bus Wajib Tes Urine di Sumenep


Wajib Tes Urine Sopir Bus Jelang Natal dan Tahun Baru

Puluhan Pengunjung Kafe Dites Urine, Satu Sampel Positif Mengandung Narkoba

BNN Tes Urine Seluruh Pejabat Pemkab

Cegah Narkoba, Petugas Rutan Ponorogo Jalani Tes Urine
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber