Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Rumah Dieksekusi, Ibu 3 Anak Menangis di Pengadilan
Sabtu, 14-12-2019 | 18:18 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Suasana Pengadilan Negeri Surabaya, mendadak heboh saat seorang ibu tiba-tiba menangis. Ibu 3 anak ini meminta keadilan kepada ketua pengadilan agar menunda eksekusi rumahnya di kawasan citraland. Sang ibu berdalih pihak developer telah melakukan pelanggaran hukum, dengan melakukan subrogasi diam-diam.

Suhartatik tak kuasa menahan tangis saat datang ke Pengadilan Negeri Surabaya. Bersama suamuanya, ibu 3 anak ini berniat meminta Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Nursyam, menunda eksekusi rumahnya, yang akan dilakukan selasa 17 Desember mendatang.

Suhartatik menjelaskan, eksekusi rumahnya yang terletak di bukit telaga golf blok ta 6 nomor 27 newton hill citraland ini penuh kejanggalan. Awalnya Suhartatik terlambat membayar KPR ke BCA di tahun 2012 dan tahun 2014, jumlahnya lebih dari Rp 1 miliar terdiri dari hutang kredit sekitar Rp 898 juta  ditambah bunganya sekitar Rp 252 juta.

Saat itu, tiba-tiba bca melakukan perjanjian subrogasi secara diam-diam dengan PT Ciputra, dengan pembayaran lunas hutang kredit Suhartatik. "Saya menilai pengalihan hutang kredit tanpa sepengetahuan dirinya ini merupakan pelanggaran hukum. Apalagi PT Ciputra bukanlah lembaga pembiayaan melainkan developer pengembang perumahan," kata Suhartatik.

Suhartatik berharap pengadilan menunda eksekusi selain di rumahnya ada 3 anak dan ibunya, saat ini dirinya masih menunggu upaya banding di pengadilan tinggi Jawa Timur. (yos)




Berita Terkait


Rumah Dieksekusi, Ibu 3 Anak Menangis di Pengadilan

Tak Bisa Bayar Hutang, Keluarga Menangis Histeris Saat Rumah Dieksekusi


Demi Kelancaran Tol Sumo, 8 Rumah Dieksekusi

Hutang 50 Juta Sejak 1996, Sebuah Rumah Dieksekusi

Tak Bayar Hutang di Bank, Rumah Dieksekusi

Hutang di Danamon Tak Terbayar, Rumah Dieksekusi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber