Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Isak Tangis Pecah Saat Jenazah TKI Tiba di Rumah Duka
Sabtu, 14-12-2019 | 11:02 wib
Oleh : Simon Bagus, Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Jenasah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Trenggalek yang meninggal dunia di Serawak Malaysia, akibat korban pembunuhan Kamis (5/12) akhirnya tiba di rumah duka. Kedatangan korban disambut isak tangis dari pihak keluarga.

Ilyas Setiawan (27), asal Kabupaten Trenggalek menjadi korban pembunuhan. Jenasah Ilyas telah tiba di Desa Parakan, Kecamatan Trenggalek Jumat (13/12) petang. Begitu jenazah sampai, keluarga besar Ilyas tak kuat menahan tangis. Ketika itu melihat peti jenazah dikeluarkan dari ambulans. Sang kakak bahkan sempat histeris lalu pingsan.

Kakak korban, Mohammad Jalil mengatakan, pihaknya telah menerima kepergian Ilyas. "Keluarga berterima kasih proses pemulangan jenazah dibantu oleh banyak pihak, dan kami juga telah mendengar kabar bahwa pembunuh ilyas sudah diamankan kepolisian Malaysia," kata Jalil.

Kepala Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek Nanang Budiarto mengatakan, pemerintah turut menemani dan mendampingi sejak awal untuk pemulangan jenazah Ilyas. Dari mobil ambulans, jenazah Ilyas langsung dibawa ke masjid untuk kemudian disalati.

Seperti diberitakan, jenazah Ilyas dipulangkan Kamis (12/12) dari Kuching ke Tedadu. Setelah itu jenazah diberangkatkan dari Entikong ke Pontianak di hari yang sama. Selanjutnya diterbangkan dari Pontianak ke Surabaya menggunakan pesawat di hari berikutnya Jumat (13/12). Jenazah Ilyas sampai di Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 13.45 Wib. Setelah pengurusan dukomen rampung, jenazah ilyas langsung dipulangkan ke rumah duka di Trenggalek. (pul/VD:YAN)

Berita Terkait


Isak Tangis Pecah Saat Jenazah TKI Tiba di Rumah Duka

Seorang TKI Tewas di Malaysia Karena Kecelakaan Kerja

Baru Kerja Dua Minggu, TKI Asal Ngawi Meninggal Dunia di Malaysia

TKI Asal Tulungagung Tewas Diserang Gajah Liar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber