Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Unik, Pameran Lukisan di Rumah Sakit
Sabtu, 14-12-2019 | 00:10 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Sebuah pameran yang tidak biasa digelar oleh seniman di Tulungagung, bekerjasama dengan pihak manajemen rumah sakit, puluhan perupa memamerkan karya lukisan mereka di lorong poliklinik. Tak pelak, pameran tak lazim inipun membuat suasana rumah sakit menjadi lebih indah, dan menjadi hiburan bagi pasien dan kerabat yang mengantarnya.

Di Paviliun Graha Hita Husada RSUD Dokter Iskak Tulungagung, inilah puluhan seniman yang tergabung dalam komunitas artnoname, menggelar pameran lukisan.

Beragam lukisan karya perupa lokal Tulungagung ini, dipamerkan berjajar di selasar atau lorong rumah sakit. Tak pelak pameran inipunmembawa nuansa berbeda, dan memberikan rasa indah di rumah sakit. Sehingga para pasien rawat jalan dan pengunjung lainnya, tidak merasakan kejenuhan saat mengantre mendapat penanganan dokter.

Direktur RSUD Dokter Iskak Tulungagung, Supriyanto, mengatakan, pihaknya memberikan ijin pameran lukisan di rumah sakit ini, karena RSUD Dokter Iskak Tulungagung, merupakan rumah sakit berkelas internasional dan berkewajiban membuka diri dengan masyarakat tidak terkecuali dengan para perupa.

Dipilihnya lantai satu paviliun graha gita husada, yang merupakan ruang-ruang poliklinik sebagai tempat pameran, karena pasien disini bukan pasien gawat darurat, dan hanya melakukan rawat jalan.

"Dengan melihat keindahan lukisan yang dipamerkan, dapat berguna bagi pasien untuk membantu terapi penyembuhan," kata Supriyanto.

Menurut koordinator pameran, Budiyanto, sedikitnya 31 perupa dan 72 lukisan, meramaikan pameran kali ini. "Sesuai tajuk pameran, transfusi rupa, hasil dari lukisan yang terjual akan didonasikan bagi pasien tidak mampu yang tengah dirawat di Rumah Sakit Dokter Iskak," kata Budiyanto.

Sementara itu, salah seorang keluarga pasien, Tio Saputra, mengaku, pameran lukisan yang di gelar di rumah sakit ini tidak mengganggu proses pelayanan. "Hal ini justru dapat menjadi hiburan tersendiri , karena tidak lagi mengalami kejenuhan saat menunggu keluarganya untuk berobat," kata Tio Saputra.

Pameran lukisan di Rumah Sakit Dokter Iskak ini, masih bisa dinikmati hingga enam hari kedepan. Rencananya, pameran lukisan akan digelar dari tanggal 12 hingga 18 Desember mendatang. (yos)

Berita Terkait


Spektakuler, Seniman Lukis Ayat Al-Quran 30 Juz Selama Lima Tahun

Puluhan Perupa Pamerkan Karya Lukis

Lukisan Berbahan Sisa Rambut Ciptakan Karya Unik Bernilai Seni Tinggi

Unik, Pameran Lukisan di Rumah Sakit


Oleh-Oleh Labaran Berkah Bagi Pengrajin Lukisan Kaligrafi Limbah Serbuk Kayu

Viral, Toilet Bandara Juanda Dengan Lukisan 3 Dimensi

FBI Rilis Lukisan Pembunuh Berantai yang Habisi 90 Perempuan

Cantik, Lukisan Airbrush Ini Menempel di Kaos
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber