Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Disperindag Surabaya Pastikan Harga Komoditas Tetap Stabil
Jum'at, 13-12-2019 | 18:10 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : Disperindag Surabaya Pastikan Harga Komoditas Tetap Stabil
Surabaya pojokpitu.com, Harga kebutuhan pokok di Surabaya , jelang natal dan tahun baru saat ini dipastikan masih stabil oleh Disperindag Surabaya. Meski begitu ketersedian bawang merah sempat terganggu karena kemarau panjang, namun saat ini sudah aman, karena dipasok dari Probolinggo dan Nganjuk.

Jelang Natal dan tahun baru Disperindag Kota Surabaya, memastikan sejumlah bahan kebutuhan pokok di beberapa pasar di Surabaya tetap stabil. Ini karena Disperindag Surabaya telah melakukan operasi pasar sejak bulan November lalu, yang digelar di tiap kecamatan, sehingga dapat dibeli langsung oleh warga.  Langkah ini  dilakukan untuk menekan kenaikan harga.
 
 Selain itu, Disperindag Surabaya juga melakukan pengawasan harga di 10 pasar yang dikelola oleh PD Pasar Surya, di antaranya Pasar Wonokromo, Pucang, Tambakrejo, Pabean, dan Genteng.
 
Wiwiek Widayati, Kepala Disperindag Surabaya mengaku, dibandingkan tahun kemarin, ada tren kenaikan namun tidak terlalu signifikan, serta masih dapat diantisipasi dan dikendalikan, seperti komoditi telur , bawang merah, dan ayam.
 
Terkait ketersedian bawang merah sempat terganggu karena kemarau panjang, namun saat ini sudah aman, karena  dipasok dari Probolinggo dan Nganjuk. Sedangkan untuk telur dipasok dari Blitar, Malang dan Pasuruan. Wiwiek menambahkan , pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemasok bahan pokok .
 
Sementara itu berdasarkan data sistem ketersediaan dan perkembangan harga bahan pokok, atau siskaperbapo, hari ini harga telur ayam mencapai Rp 24.400 per kilogram, harga daging ayam Rp 30.800 per kilogram, cabe rawit Rp 31.800 per kilogram, bawang putih Rp 26.800 per kilogram dan harga bawang merah Rp 31.400 per kilogram.(end/VD:YAN)

Berita Terkait


Disperindag Surabaya Pastikan Harga Komoditas Tetap Stabil

Bawang Merah Mahal, Komisi B Minta Dinas Pertanian Turun Tangan

Cuaca Buruk, Harga Komoditas Sayur di Pasar Tradisional Melonjak 100 Persen


Komisi B Sidak ke Pasar, Harga Komoditas Masih Meroket

Cuaca Buruk, Harga Komoditas Sayur di Pasar Tradisional Melonjak 100 Persen

Sudah Disidak, Harga Komoditas di Jombang Masih Tinggi

Penurunan Harga Bbm Tidak Pengaruhi Penurunan Harga Komoditas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber